Dimutasi, Kinerja 2 Kasat di Polres Wajo Dapat Apresiasi Masyarakat

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:31 WIB
loading...
Dimutasi, Kinerja 2 Kasat di Polres Wajo Dapat Apresiasi Masyarakat
AKP Ivan Wahyudi (kiri) dan AKP Bagas Sancayoning Aji. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Gerbong mutasi kembali terjadi di tubuh korps Bhayangkara. Dua kasat yang bertugas di Polres Wajo , dipercaya memegang amanah sebagai Kapolsek di wilayah Polrestabes Makassar . Kinerja mereka selama bertugas mendapat apresiasi masyarakat.

AKP Bagas Sancayoning Aji, hari ini, Rabu (10/6/2020) resmi melepas jabatan Kasat Reskrim Polres Wajo. Ia diangkat sebagai Kapolsek Ujung Pandang. Sedangkan AKP Ivan Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Wajo, diangkat menjadi Kapolsek Mamajang.

Sedangkan untuk jabatan Kasat Reskrim Polres Wajo, diisi oleh AKP Warpa, dan untuk Kasat Narkoba Polres Wajo, dipegang oleh AKP Agus Salim.



Pemerhati Masyarakat Wajo, Irawan mengatakan, selama bertugas di Polres Wajo dua perwira lulusan Akpol, AKP Bagas Sancayoning Aji dan AKP Ivan Wahyudi mampu memperlihatkan kinerja yang cukup membanggakan dalam menjaga khamtibmas di wilayah hukum Polres Wajo.

Tidak hanya itu, sejumlah kasus kriminal, seperti perjudian, pencurian dan peredaran narkoba mampu dikendalikan dan ditangani secara baik.

"Pak Bagas dan Pak Ivan, selama bertugas mungkin ada kekurangan, namun torehan prestasi yang sudah dilakukan patut kami apresiasi, sebab selama beliau menjabat, khamtibmas di wilayah Polres Wajo selalu kondusif, ini yang membuat kami nyaman sebagai masyarakat yang tinggal di Kabupaten Wajo," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Harian Wajo (JHW), Abdul Muis mengatakan, selama menduduki jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Bagas dan AKP Ivan dianggap mampu menjaga sinergitas antara institusi Polri dan jurnalis.

Selain itu, keterbukaan informasi dalam mengungkap kasus kata Muis sangat membantu jurnalis.

"Kami merasa sedih beliau pindah tugas, keduanya meninggalkan kesan mendalam sebagai mitra sekaligus sebagai teman, kami salut apa yang ia telah perbuat untuk institusi Polri terkhusus masyarakat Wajo. Mewakili teman teman jurnalis kami mengucapakan selamat bertugas dan terima kasih," jelas Abdul Muis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)