Gapensi Lebak Bantu Sembako untuk Warga Rangkasbitung

Kamis, 23 April 2020 - 12:52 WIB
loading...
Gapensi Lebak Bantu Sembako untuk Warga Rangkasbitung
Gabungan Pengurus Cabang (GPC) dari Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak melakukan bakti sosial dengan membagikan 2000 paket sembako. (Foto/ist)
A A A
LEBAK - Dampak bahaya virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini membuat Badan Gabungan Pengurus Cabang (GPC) dari Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak melakukan bakti sosial dengan membagikan 2000 paket sembako.

Pembagian sembako tersebut ditunjukan untuk masyarakat miskin yang ada di sekitaran alun-alun Rangkasbitung, Rabu 22 April 2020.

Ketua Pengurus Cabang Gapensi Kabupaten Lebak Nabil Jayabaya mengaku pembagian pembagian sembako agar masyarakat di sekitaran yang ada di Rangasbitung tidak mengalami kelaparan seperti yang dialami warga Kota Serang kemarin.

“Kita fokuskan di dua Kecamatan yaitu, Cibadak dan Rangkasbitung, mereka yang menerima bantuan yaitu, tukang becak, ojek dan para pedagang kakin lima atau PKL," ucap Nabil.

Dikatakan Nabil selain memberikan paket sembako, ia bersama Gapensi turun memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara langsung tentang bahaya virus corona beserta cara pencegahan agar tidak terdampak virus corona yang berbahaya saat ini. Menurut Nabil ini harus ia lakukan karena sebagai bentuk kepedulian Gapensi dan Bill Grup.

Masih kata Nabil, saat ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan sudah seharusnya disaat mampu bisa saling berbagi untuk warga yang kesulitan. Selain itu, dia juga mengajak semua pihak yang memang mampu agar ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 terutama dari segi ekonomi.

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) Mohel mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako yang dilakukan oleh Gapensi dan Bill Grup. Menurutnya kegiatan sosial ini jelas membantu kita yang memang terdampak dari Covid-19.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)