70 Persen Masyarakat Bantaeng dan Bulukumba Telah Divaksin

Minggu, 02 Januari 2022 - 11:52 WIB
loading...
70 Persen Masyarakat Bantaeng dan Bulukumba Telah Divaksin
Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bantaeng memantau keramaian di pergantian tahun di Pantai Seruni, Jumat (31/12/2021). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba telah memenuhi syarat kekebalan kelompok atau herd immunity, yaitu 70 persen masyarakat telah divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, angka 70,06 persen vaksinasi di Kabupaten Bantaeng berhasil dicapai menjelang pergantian tahun.

"Kita sudah mencapai 70,06 persen, jelang pergantian tahun atau 31 Desember," kata dr Andi Ihsan.

Dia mengatakan, Bantaeng menjadi salah satu dari beberapa daerah di Sulsel yang mencapai syarat herd immunity itu. Selanjutnya, Dinkes Bantaeng akan fokus mengajak masyarakat untuk divaksin dan menyelesaikan vaksinasi kedua.

"Yang 70,06 persen itu vaksin pertama. Kini kita ajak kembali mereka untuk vaksin kedua," jelas dia.



Andi Ihsan mengaku akan terus melakukan edukasi kepada semua masyarakat Bantaeng terkait dengan vaksinasi. Dia berharap masyarakat yang wajib vaksin dapat menjalani proses itu dengan sukarela. "Edukasi kita untuk mereka yang wajib vaksin," jelas dia.

Selain itu, dia juga mengaku akan menyiapkan vaksinasi untuk anak-anak jika syarat vaksin lansia telah tercapai. Sesuai aturan, vaksinasi untuk anak-anak bisa dilakukan setelah 60 persen lansia telah menjalani vaksin. "Sekarang, kita fokus untuk melakukan edukasi," jelas dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama dengan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bantaeng memantau keramaian di pergantian tahun di Pantai Seruni, Jumat (31/12/2021).

Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan instruksi Mendagri tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di pergantian tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)