Seleksi Paskibraka Sulsel Dimulai, Minus Maros dan Luwu Timur

Rabu, 10 Juni 2020 - 08:11 WIB
loading...
A A A
"Dari 24 kabupaten, ada 2 kabupaten yang tidak mengirim utusannya yakni Kabupaten Maros dan Luwu Timur. Masing-masing kabupaten/kota mengutus 4 orang atau 2 pasang putra dan putri," papar Arwin.

Setelah tahapan seleksi ini, semua peserta akan kembali ke daerah masing-masing. Sambil menunggu informasi pengumuman dari Dispora Sulsel bagi mereka yang akan terpilih dalam Paskibraka tingkat Sulsel tahun ini.

Baca Juga : Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten dan Provinsi Diseleksi Via Online

Sebelumnya Arwin mengaku, Pemprov Sulsel juga tidak mengirim utusan untuk seleksi Paskibraka tingkat Nasional. Pasalnya, kebijakan pusat memang meniadakan rekrutmen untuk paskibraka tingkat pusat.

Kebijakan peniadaan seleksi rekrutmen Paskibraka tingkat Nasional ini mengacu pada surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora PP.00.00/4.9.1/E-II.1/IV/2020 tertanggal 9 April 2020 tentang pengiriman Dokumen Calon Paskibra Nasional 2020.

"Pelaksanaan HUT RI ke-75 di Istana Merdeka dilaksanakan dengan protokol kesehatan tentang COVID-19, meminimalisir jumlah petugas dan peserta. Dengan demikian untuk upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 ini tidak dilaksanakan rekrutmen calon Paskibraka dari provinsi sebagaimana seperti tahun-tahun sebelumnya," demikian poin isi surat yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am.
(sri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)