Pelindo Komitmen Ciptakan Operasional Pelabuhan Bebas Pungli

Rabu, 29 Desember 2021 - 13:01 WIB
loading...
A A A


Pelayanan dan peningkatan kinerja di pelabuhan, lanjut dia, merupakan salah satu upaya untuk bisa lebih bersaing. Apalagi dalam kondisi era saat ini di mana pesaing-pesaing di negara lain sudah semakin meningkat kinerjanya.

“Kita lihat di Vietnam, Malaysia, Thailand, mereka juga selalu meningkatkan kinerja, selalu meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tantangan,” serunya.

Direktur Pengelola Pelindo Putut Sri Muljanto menyatakan bahwa penandatanganan pakta integritas ini adalah momen pertama yang dilaksanakan setelah Pelindo merger.

“Tetapi kegiatan ini mesti dilakukan bersama-sama. Jadi hari ini kami menginisiasi untuk menandatangani bersama pengguna jasa dan pemberi layanan. Kami mohon dengan hormat dan sangat kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan untuk tidak lagi memberi apapun kepada insan pelabuhan termasuk dan yang utama dari Pelindo,” tegasnya.

Dia menyampaikan hari ini sudah era digital. Sehingga bisa jauh lebih transparan. Pihaknya pun memaatikan seluruh insan maritim ingin berubah untuk menjadi pelabuhan yang lebih baik.



“Terima kasih para pemangku kepentingan di seluruh Indonesia, mari kita gelorakan gerakan untuk menjadikan pelabuhan bersih, semoga apa yang kita inginkan dan yang akan kita laksanakan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Brigjen Pol Capt Hermanta mengucapkan terima kasih atas inisiasi Pelindo menggelar Penandatanganan Pakta Integritas ini bersama seluruh stakeholders pelabuhan, khususnya di Makassar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)