Gerakan Hijaukan Indonesia, Pelindo Tanam 31 Ribu Mangrove di Jeneponto

Senin, 29 November 2021 - 17:28 WIB
loading...
Gerakan Hijaukan Indonesia, Pelindo Tanam 31 Ribu Mangrove di Jeneponto
Penanaman bibit mangrove yang dilakukan PT Pelindo di Dusun Ujung Batu, Kelurahan Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Foto: Humas Pelindo
A A A
JENEPONTO - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 turut menyukseskan gerakan kolaborasi BUMN Hijaukan Indonesia. Sebanyak 31.250 bibit pohon mangrove ditanam di Kabupaten Jeneponto.

Lokasi penanaman bibit mangrove itu tepatnya di Dusun Ujung Batu, Kelurahan Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Penanaman dilakukan pada Sabtu 27 November.

Baca Juga: PT Pelindo
Division Head Pelayanan SDM dan Umum PT Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan, PT Pelindo adalah salah satu BUMN yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian BUMN yang selalu berkomitmen untuk memberikan perhatian lebih, guna kemajuan di daerah.

“Saat ini wilayah kerja PT Pelindo sangat luas, mulai dari Aceh hingga Merauke. Memeringati Hari Menanam Indonesia tahun ini dan menyukseskan Gerakan Kolaborasi BUMN Hijaukan Indonesia, Perseroan bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin melakukan penanaman bibit pohon mangrove,” terang Basri Alam, dalam keterangannya, Senin (29/11/2021).



Bibit pohon mangrove yang ditanam di lahan seluas 12,5 hektare tersebut diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi berkembangnya ekosistem untuk hewan dan tumbuhan, serta bermanfaat dari sisi ekologis dan ekonomi khususnya untuk masyarakat Dusun Ujung Batu.

Gerakan ini diharapkan akan mewujudkan lingkungan yang lebih bersih akibat penyerapan polusi udara oleh tanaman mangrove guna mencapai target emisi nol pada 2060 mendatang serta untuk menjawab isu dekarbonasi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)