Beratnya Cari Nafkah, Kakek 65 Tahun Tewas dalam Sumur Beracun

Minggu, 26 Desember 2021 - 17:21 WIB
loading...
Beratnya Cari Nafkah, Kakek 65 Tahun Tewas dalam Sumur Beracun
Tim SAR mengevakuasi kakek Sadar yang tewas diduga menghirup gas beracun dalam sumur di Tegalrejo, Magelang.Foto/Taufik Budi
A A A
MAGELANG - Seorang kakek tewas diduga akibat menghirup gas beracun dalam sumur di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah pria 65 tahun tersebut.

Korban adalah Sudar (65 ) warga Desa Tepuskulon RT 1/10 Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Dia bersama Jamak (45) mendapatkan pekerjaan menggali sumur milik Faizah warga Bungkusrejo RT 8/3 Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Baca juga: Kopda DA Usul Handi-Salsabila Dibawa ke RS tapi Ditolak Kolonel Priyanto

Peristiwa nahas itu bermula pada Minggu (26/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB, ketika korban turun terlebih dahulu untuk menggali sumur. Setelah mencapai kedalaman sekira delapan meter sumur tersebut mengeluarkan bau gas.

“Jamak (45) berinisiatif turun untuk menolong. Akhirnya keduanya menghirup gas tidak bisa naik ke atas," ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Satu tim rescue Unit Siaga Borobudur segera diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk menolong korban. Mereka juga disertai alat vertikal untuk memudahkan proses evakuasi. Tim SAR gabungan melaksanakan evakuasi dengan metode lowering, yakni satu rescuer turun untuk evakuasi.

Baca juga: Penampakan Kolonel Inf Priyanto di Sel Tahanan Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka

“Pukul 11.00 WIB, Jamak (45) berhasil dievakuasi ditarik ke atas dengan metode lifting dalam keadaan selamat. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Syubbanul Wathon,” imbuh dia.

“Evakusi masih berlanjut, pukul 11.20 WIB Sudar berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RST Soedjono Kabupaten Magelang ," lanjut dia.

Setelah keduanya berhasil dievakuasi, operasi SAR dinyatakan selesai. Selanjutnya tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)