Tragis! Kakek 72 Tahun Tewas Terkepung Api saat Bakar Lahan Sawit di Muratara

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:22 WIB
loading...
Tragis! Kakek 72 Tahun...
H Muhadi (72) warga desa Bumi Makmur kecamatan Nibung Muratara meregang nyawa akibat membakar lahan sawit. Foto/Istimewa
A A A
MURATARA - H Muhadi (72) warga Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Muratara meregang nyawa akibat membakar lahan dikebun sawitnya sendiri dan kemudian terkepung api yang tak mampu dikendalikannya.

Korban diketahui tewas setelah saksi Warsito (57) dan saksi Yusup (37) yang bersebelahan kebun sawit dengan korban mengkhawatirkan keberadaan korban.

“Saya curiga, biasanya korban mengajak pulang untuk salat dzuhur. Saya lihat asap di kebun korban, perasaan saya jadi tidak enak. Saya datangi kebunnya bersama saksi Yusup. Saya temukan korban tergeletak meninggal dunia,” kata Warsito.



Dikatakan Warsito pada hari Rabu (17/7) tersebut sekitar jam 07.00 WIB, korban berangkat kekebunnya di desa Bumi Makmur, Nibung kabupaten Muratara dengan menggunakan sepeda motor sambil membawa bibit kelapa sawit.

Dari hasil pengecekan petugas diperkirakan luas lahan terbakar 1/2 hektar sudah kondisi api padam, petugas mengamankan barang bukti celana korban kondisi terbakar, sepasang sepatu bot warna kuning dan sepeda motor yang digunakan korban.



Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menghimbau masyarakat memiliki kesadaran agar tidak memanfaatkan musim kemarau untuk membuka lahan/kebun dengan cara membakar.

“Lahan yang kering, udara panas dan angin kencang menjadikan kebakaran sulit dikendalikan sehingga berpotensi meluas dan ini membahayakan, merugikan banyak pihak. Kita sangat sayangkan kejiadian ini, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua,” katanya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)