Puluhan Rumah di Palangkaraya Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:36 WIB
loading...
Puluhan Rumah di Palangkaraya Ludes Dilalap Si Jago Merah
Puluhan rumah di Kompleks Puntun, Jalan Rindang Banua gang berkatilah Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis malam (23/12.2022) ludes terbakar. Foto: iNewsTV/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Puluhan unit rumah kayu di pemukiman padat penduduk di Komplek Puntun, Jalan Rindang Banua gang berkatilah Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah, kamis malam (23/12.2022).

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Puluhan Rumah di Palangkaraya Ludes Dilalap Si Jago Merah



Api dengan cepat menjalar dari rumah ke rumah karena jaraknya berdekatan serta bangunan umumnya terbuat dari bahan kayu, ditambah tiupan angin kencang dan banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Tim pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan kobaran api hanya menggunakan mesin pompa portible dengan memanfaatkan air yang ada lantaran mobil damkar tak bisa mendekati titik api akibat lokasi yang sempit.

Menurut petugas yang mendapatkan informasi dari masyarakat api pertama kali muncul dari bagian atas salah satu rumah warga yang awalnya terbakar diduga kebakaran akibat arus pendek listrik

Puluhan Rumah di Palangkaraya Ludes Dilalap Si Jago Merah


“Sekitar satu jam kemudian api yang membakar puluhan rumah baru dapat dipadamkan,” pungkas Sucipto, petugas Damkar Kota Palangkaraya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran di pemukiman padat penduduk ini kini tengah diselidiki petugas polresta palangkaraya dan polsek pahandut dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti di TKP.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)