Cegah Corona, Operasional Pasar Suruh Dikurangi 4 Jam

Selasa, 09 Juni 2020 - 13:06 WIB
loading...
Cegah Corona, Operasional Pasar Suruh Dikurangi 4 Jam
Sejumlah tenaga medis saat melakukan rapid test terhadap pedagang Pasar Suruh, Kabupaten Semarang di komplek pasar tradisional tersebut, Senin (8/6/2020). Foto: IST
A A A
SEMARANG - Waktu operasional Pasar Suruh, Kabupaten Semarang dikurangi empat jam. Semula pasar tersebut buka mulai pagi hingga pukul 17.00 WIB.

Sekarang hanya buka hingga pukul 13.00 WIB atau dikurangi empat jam. Kebijakan ini ditempuh untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kepala Pasar Suruh Kabupaten Semarang Endang Sehati menyatakan, pengelola pasar telah melakukan berbagai upaya dan langkah untuk mencegah penularan COVID-19 di dalam pasar tradisional tersebut. Selain mengurangi jam operasional, juga diterapkan protokol kesehatan dengan pemasangan bilik disintektan pada areal pintu masuk.

"Pedagang atau pembeli kami wajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Ini sudah kami terapkan dan berjalan dengan baik. Pedagang juga sudah menjalani rapid test," ujarnya.(Baca juga : Pembagian BST Dikerumuni Warga, Ganjar Minta Manajemen PT POS Berbenah )

Dia berharap, dengan penerapan protokol kesehatan, pedagang Pasar Suruh dan orang-orang yang bekerja di lingkungan pasar serta pembeli bisa terhindar dari COVID-19. “Mari kita bersama-sama melakukan gerakan pencegahan virus Corona. Patuhi imbauan pemerintah dan laksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)