YBM PLN UP3 Bulukumba Serahkan Bantuan Senilai Rp60 Juta ke Selayar

Kamis, 16 Desember 2021 - 08:53 WIB
loading...
YBM PLN UP3 Bulukumba Serahkan Bantuan Senilai Rp60 Juta ke Selayar
YBM PLN UP3 Bulukumba menyerahkan bantuan senilai Rp60 juta ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
SELAYAR - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bulukumba menyerahkan bantuan senilai Rp60 juta ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar , Sulawesi Selatan, Rabu (15/12/2021).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar yang menjadi daerah terdampak gempa 7.4 skala richter (SR) yang mengguncang Barat Laut Larantuka, Selasa (14/12/2021) siang.

Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra mengatakan bantuan diserahkan langsung ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar agar mempercepat proses pendistribusian untuk masyarakat yang terdampak.

"Bantuan ini kami serahkan ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar melalui PLN ULP Selayar dikarenakan akses pendistribusian dan akses transportasi menuju lokasi dampak bencana yang cukup sulit untuk kami tempuh langsung. Oleh karna itu, kami bersinergi dengan BPBD untuk kemudian bantuan tersebut dapat langsung disalurkan ke lokasi bencana oleh tim BPBD kabupaten Kepulauan Selayar," ujar Leandra Agung Tri Radi Putra.



Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan kebutuhan bayi lainnya.

Bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

"Melalui Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Bulukumba juga mengajak PLN Unit lain untuk berdonasi. Bantuan ini merupakan kolaborasi dari PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Mamuju dan PLN UP3 Pinrang yang turut serta memberikan donasi bantuan untuk kemudian diwakilkan PLN UP3 Bulukumba, ULP Selayar menyalurkan donasi bantuan tersebut kepada masyarakat yang tedampak Gempa," ujar Leandra Agung Tri Radi Putra.

Leandra Agung berharap bantuan yang disalurkan, nantinya dapat meringankan beban masyarakat terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)