Modus ke Toilet, Pemuda di Lahat Tega Cabuli Adik Teman

Selasa, 30 November 2021 - 11:47 WIB
loading...
Modus ke Toilet, Pemuda di Lahat Tega Cabuli Adik Teman
Bilinardo (28), pemuda asal Lahat, Sumatera Selatan tega mencabuli adik dari temannya sendiri. Foto/Ist
A A A
LAHAT - Bilinardo (28), warga Desa Lubuk Tabun, Tanjung Sakti Pumi, Lahat, Sumatera Selatan diamankan warga usai nekat mencabuli M (11). Korban merupakan adik dari teman pelaku.

Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Nurhanas mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur usai diserahkan warga ke Polsek.

Baca juga: Viral! Video Perundungan Siswi Dikeroyok 8 Orang Usai Dicabuli

"Kejadian bermula saat Bili bertamu ke rumah korban dengan maksud menemui kakaknya korban. Namun, setelah tiba di rumah tersebut, pelaku ini berdalih mau ke toilet karena sakit perut. Saat menuju toilet, pelaku melihat korban sedang menyetrika pakaian," ujar Nurhanas, Selasa (30/11/2021).

Saat sedang melintas tersebut, lanjut Nurhanas, pelaku langsung menggendong korban dan membawa masuk ke salah satu kamar di rumah dan mengunci kamar dari dalam.

"Saat di dalam kamar pelaku berusaha melampiaskan nafsu bejatnya. Kemudian korban berteriak hingga akhirnya didengar warga. Tak hanya itu, warga juga mencoba membuka paksa pintu kamar menggunakan linggis dan kapak, sehingga pintu berhasil terbuka," jelasnya.



Warga yang berhasil masuk ke dalam kamar langsung menyelamatkan korban. Sedangkan yang lainnya mengamankan Bili untuk kemudian diserahkan ke Mapolsek Tanjung Sakti.

Baca juga: Trauma Pernah Dicabuli, Guru Bahasa Dendam Jadi Pedofil

Pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencabulan.



Tersangka dijerat dengan Pasal 82 Undang Undang RI Nomor 1 Tahun 2016, tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Pasal tentang perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, sehingga pelaku diancam dengan hukuman paling rendah 5 tahun dan paling tinggi 15 tahun," kata Nurhanas.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2613 seconds (11.97#12.26)