Dilantik Jadi Ketua BPD HIPMI, William Pastikan Lahirkan Pengusaha Muda dari Papua Barat

Minggu, 14 November 2021 - 09:21 WIB
loading...
Dilantik Jadi Ketua BPD HIPMI, William Pastikan Lahirkan Pengusaha Muda dari Papua Barat
Ketua Umum BPD HIMPI Papua Barat, William Heinrich memastikan di bawah kepemimpinannya, BPD HIPMI Papua Barat akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda baru dari Papua Barat. (Ist)
A A A
SORONG - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpungan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat, William Heinrich memastikan di bawah kepemimpinannya, BPD HIPMI Papua Barat akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda baru dari Papua Barat.

William baru saja dilantik sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat pada agenda Musyawarah Daerah yang diselenggarakan di Vega Hotel, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (14/11/2021).

"Melahirkan pengusaha muda baru dari Papua Barat sudah barang tentu menjadi target saya. Dan Saya bisa pastikan, target ini dapat tercapai selama ada dukungan dari pihak-pihak terkait, khususnya pemerintah provinsi," ujar William dalam sambutannya.

Ia menerangkan, Papua Barat merupakan daerah yang kaya raya, baik tanah maupun lautnya. Sayang, kekayaan ini belum digarap secara maksimal oleh pengusaha-pengusaha lokal, khususnya pengusaha muda. Katanya, ada banyak masalah yang dihadapi oleh para pemuda Papua Barat untuk bangkit sebagai pengusaha. Khususnya dari segi mindset.

"Satu fakta yang Saya temukan pada pemuda Papua Barat yaitu tidak adanya keberanian untuk menjadi seorang pengusaha. Mereka lebih suka mengadu nasib menjadi seorang ASN. Bahkan rela antri dari tahun ke tahun hanya sekedar menjadi ASN," tutur William. Baca: Langgar PPKM, Wali Kota Medan Segel 3 Tempat Hiburan Malam.

Salah satu langkah yang akan dia tempuh untuk mengubah mindset tersebut yaitu dengan rutin melakukan kegiatan pendidikan enterpreuner ke daerah-daerah yang ada di Papua Barat.

"Saya harap para jajaran Saya mengerti maksud Saya dan mengimplementasikannya dalam bentuk program-program yang konkrit. Kita harus punya target, setiap tahun ada berapa banya pengusaha muda dari Papua Barar yang kita lahirkan," katanya. Baca Juga: Api di Kilang Minyak Cilacap Kembali Berkobar, Warga Sekitar Mengungsi.

Pelantikan Pengurus BPD HIPMI Papua Barat periode 2021-2024 dihadiri oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Haji Maming, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Bupati Kaimana Freddy Thie, Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau dan Para Pimpinan Forkopimda Papua Barat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)