Api di Kilang Minyak Cilacap Kembali Berkobar, Warga Sekitar Mengungsi

Minggu, 14 November 2021 - 06:38 WIB
loading...
Api di Kilang Minyak Cilacap Kembali Berkobar, Warga Sekitar Mengungsi
Setelah sempat padam, api yang membakar tangki penyimpanan Pertalite di kilang Pertamina Internasional Unit IV Cilacap, Jawa Tengah kembali berkobar, Minggu (14/11/2021) dini hari. iNews TV/Heri
A A A
CILACAP - Setelah sempat padam, api yang membakar tangki penyimpanan Pertalite di kilang Pertamina Internasional Unit IV Cilacap, Jawa Tengah kembali berkobar, Minggu (14/11/2021) dini hari.

Kobaran api terlihat cukup besar membumbung tinggi ke udara, setelah sebelumnya sempat padam selama beberapa jam.

Munculnya kembali kobaran api diduga akibat busa atau foam yang digunakan untuk memadamkan api kembali berkobar. Hingga kini api masih membakar tangki yang berisi 31 ribu kiloliter BBM jenis Pertalite tersebut. Baca: Kobaran Api di Kilang Minyak Cilacap Belum Dapat Dipadamkan, Pertamina Berhasil Isolasi Tangki Lain.

Sementara itu, warga yang bermukim di dekat tangki yang terbakar sempat mengungsi di sejumlah titik. Salah satunya di Kelurahan Lomanis yang sekaligus dijadikan posko untuk menampung warga yang rumahnya hanya berjarak 20 meter dari lokasi tangki yang terbakar. " Ada 3 RW, rumah warga yang harus dikosongkan," ujar Wahyu Indarto, Lurah Lomanis. Baca Juga: Tangki Kilang Minyak Cilacap yang Terbakar Simpan 31 Ribu Kilo Liter Pertalite.

Hingga kini warga berjaga-jaga di sekitar permukiman guna memantau kondisi pascaberkobarnya kembali api.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1990 seconds (11.252#12.26)