Langkah Nyata Pacu Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Sarana Rumah Baca di Kuningan

Sabtu, 13 November 2021 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Dengan pembekalan membaca, kata dia, anak-anak generasi di lingkungannya bisa terhindar dari pemahaman-pemahaman yang menyimpang. "Karena kalau kita baca di sejumlah media, ada orang tua yang bagaimana (keras) ke anaknya. Bila anaknya sudah dibekali sejak dini, maka si anak bisa menjaga diri," ungkap dia.

Dengan begitu, Ebo berterima kasih atas kehadiran rumah baca inspirasiku yang didirikan oleh Abdul Rozaq. Termasuk kepada MNC Peduli yang telah memberikan dukungan kepada rumah baca inspirasiku. Dengan ada bantuan dari MNC Peduli, kata dia, bisa membantu kegiatan di rumah baca inspirasiku.

"Terima kasih kepada tim MNC Peduli yang telah memberikan dukungan kepada anak-anak didik bapak Rozaq ini," ungkap dia.

Sementara, pendiri rumah baca inspirasiku Abdul Rozaq juga berterima kasih atas kehadiran MNC Peduli yang telah memberikan dukungan kepada rumah baca inspirasiku. Kehadiran MNC Peduli, kata dia membawa motivasi baru dalam mengajar.

"Karena selama ini kita tidak berharap ke orang-orang, nah kehadiran MNC Peduli ini membawa motivasi untuk kita," kata dia.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, langkah ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk memacu minat baca anak Indonesia.

"Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," katanya.

Jessica juga menyampaikan bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

"Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)