Langkah Nyata Pacu Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Sarana Rumah Baca di Kuningan

Sabtu, 13 November 2021 - 21:11 WIB
loading...
Langkah Nyata Pacu Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Sarana Rumah Baca di Kuningan
Penyerahan bantuan bantuan sarana membaca dari MNC Peduli ke Rumah Baca Cigugur, Kuningan, Jabar. Foto/MPI/Wisnu Yusep
A A A
KUNINGAN - Minat baca pada anak-anak di Indonesia dinilai masih perlu untuk ditingkatkan. Terlebih, banyak sekali manfaat dan dampak positif dari membaca.

Selain kaya akan ilmu dan informasi, membaca dapat meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak, mengenal banyak kosakata, merangsang fungsi otak, mengembangkan kemampuan kognitif anak dan lainnya.



Untuk itu, upaya melengkapi sarana membaca yang memadai di lingkungan sekitar terus dilakukan oleh MNC Peduli. Kepedulian dalam pendidikan anak kembali ditunjukkan MNC Peduli, salah satunya dengan cara pelaksanaan program #GenerasiCerdasAnakBangsa yaitu menyalurkan bantuan peralatan membaca untuk 28 perpustakaan dan taman atau rumah baca di sejumlah daerah dengan tujuan menarik minat baca dan kreativitas anak.

Kali ini, #GenerasiCerdasAnakBangsa memberikan bantuan untuk Rumah Baca Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Bantuan ini disambut baik oleh pengurus dari rumah baca dan anak-anak.

Adapun bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku dongeng dan buku gambar yang bertujuan menarik minat anak-anak sekitar untuk berkunjung dan membaca di rumah baca ini.


Lurah Cigugur, Ebo S.Sos mengaku, bangga dengan keberadaan rumah baca inspirasiku, yang diinisiasi oleh Abdul Rozaq selaku pendiri rumah baca inspirasiku.

"Karena keberadaan rumah baca ini akan membekali anak-anak yang mulai dari TK sampai SMA sudah dibekali membaca dan diberi pembekalan yang baik," kata Ebo ketika ditemui MNC Portal usai acara MNC Peduli di Rumah Baca Inspirasiku, Sabtu (13/11/2021).

Tim MNC Peduli sempat berinteraksi saat memberikan bantuan alat kelengkapan sekolah dan buku bacaan ke rumah baca inspirasiku di Cigugur, lingkungan Pahing RT008 RW003 Cigugur, Kecamatan Cigugur ini.

Anak-anak diajak untuk mewarnai gambar di sebuah kertas dan juga mendengarkan dongeng dari buku yang dibawa oleh Tim MNC Peduli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)