DLH Makassar Catat 308 Pohon Tumbang Sepanjang 2021

Jum'at, 12 November 2021 - 16:38 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Kepala DLH Kota Makassar , Aryati Puspasari Abadi mengatakan, pihaknya sudah mulai memasifkan pemangkasan pohon sejak jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kala musim hujan dan angin kencang melanda Kota Makassar.

Puspa meyebut, ada tim khusus yang telah dibentuk untuk melakukan pemangkasan pohon. Bahkan setiap malam mereka rutin melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang.

“Pohon-pohon yang kita pangkas itu dilihat dari kondosinya. Misalnya sudah terlalu masuk ke badan jalan atau pohon yang usianya sudah tua. Pohon seperti itu yang rawan tumbang biasanya,” terangnya.



Selain berdasarkan pengamatan, DLH Makassar juga membuka pengaduan atau laporan masyarakat. Jika ada pohon yang dianggap rawan tumbang, bisa dilaporkan untuk segera dieksekusi.

Termasuk, kata dia, pohon-pohon yang berada di area private. DLH Makassar tetap akan memfasilitasi. Namun sebelumnya, harus menyurat kepada DLH Makassar terlebih dahulu.

"Contoh misalnya di sekitar Jalan Metro Tanjung Bunga. Lama tidak tersentuh karena bukan kewenangan kami. Begitu kita dapat izin langsung kita pangkas pohon di sana,” imbuhnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)