Tersinggung Disebut Reseh Saat Mabuk Tuak, Pemuda Ogan Ilir Tusuk Teman hingga Tewas

Kamis, 11 November 2021 - 14:39 WIB
loading...
Tersinggung Disebut Reseh Saat Mabuk Tuak, Pemuda Ogan Ilir Tusuk Teman hingga Tewas
Lukman (30) warga Payalingkung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tega menusuk teman satu kampungnya, Muniin. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
OGAN ILIR - Sungguh keterlaluan kelakuan Lukman (30). Warga Payalingkung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan tersebut, dengan sadis menusuk temannya sendiri, Muni'in hingga tewas.

Baca juga: Sedang Belanja di Bawah Jembatan Ampera, Pria Ini Ditusuk Perempuan Tak Dikenal

Polisi bergerak cepat, dan berhasil menangkap tersangka. Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, peristiwa penganiayaan yang membuat korbannya tewas tersebut, dilatarbelakangi pelaku yang tidak terima dibilang reseh saat minum tuak.



" Penganiayaan berat, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia ini terjadi pada Selasa (9/11/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Pemicunya hanya karena masalah sepele," ujar Yusantiyo, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh, Fakta Baru: Yosef Sempat Masuk TKP 1 Hari Setelah Pembunuhan

Yusantiyo menambahkan, kronologi pembunuhan ini berawal saat tersangka membeli minuman tuak di sebuah warung. Saat sedang menenggak tuak, korban mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan terhadap tersangka. "Menurut pengakuan tersangka, dia dibilang reseh kalau sedang minum. Tersangka juga mengaku dimaki-maki korban," ungkapnya.

Pada saat diperiksa petugas, kata Yusantiyo, tersangka berdalih bahwa korban berdiri saat mengumpat dan tersangka mengira akan memukulnya. "Tersangka lalu mencabut pisau di pinggang dan menusuk korban. Kena satu tusukan di punggung," ujarnya.

Baca juga: Miris! Janin Hasil Hubungan Gelap 2 Pelajar di Sekolah Digugurkan Paksa di Kamar Mandi Puskesmas

Korban yang mendapat tusukan lalu terkapar dan tertelungkup dengan kondisi pisau masih tertancap di punggung. Sementara tersangka melarikan ke dalam hutan di desa setempat. "Korban meninggal dunia saat mendapat pertolongan di rumah sakit terdekat. Sementara tersangka sempat kabur," terang Yusantiyo.

Keesokannya, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 18.30 WIB, aparat gabungan Polsek Tanjung Batu, dan Polsek Tanjung Raja, melakukan penangkapan terhadap tersangka. "Tersangka dibekuk di wilayah Tanjung Raja. Barang bukti pisau untuk menusuk korban juga diamankan," kata Yusantiyo.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1971 seconds (11.252#12.26)