Percepat Herd Immunity, Meccaya Dukung Vaksinasi pada WNI Ekspatriat

Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:07 WIB
loading...
A A A
Dari kegiatan tersebut, lanjut Ricky, disambut antusiasme peserta. Terbukti dalam waktu 21 hari dilaksanakan, telah berhasil mejangkau sekitar 1.243 orang WNI Repatriat termasuk WNI Ekspatriat, TKI, dan WNI Study Luar Negeri.

Namun demikian, masih ada beberapa kendala yang dialami disebabkan beberapa faktor yaitu para calon peserta menunggu hasil PCR keluar terlebih dahulu, baru melaksanakan vaksinasi.

Selain itu calon peserta sudah melakukan vaksinasi di negara tujuan. Bahkan ada pula calon peserta yang belum mengetahui pentingnya atau manfaat vaksinasi. Baca: 14 Siswa dan Guru di Bandung Positif COVID-19 Usai Tes Acak.

“Oleh karena itu Edukasi sangat penting dalam hal ini, penjelasan mengenai pentingnya vaksinasi perlu dijelaskan kembali kepada peserta sehingga peserta semakin yakin terhadap efektivitas vaksin,” jelas Tia selaku Marketing Manager PT. Meccaya.

Selanjutnya, untuk mengedukasi calon peserta, PT Meccaya terus mengajak serta menjelaskan pentingnya vaksinasi serta menjelaskan terkait efektivitas dan efek yang ditimbulkan kepada calon peserta yang berada di sekitar Wisma Karantina Atlet Pademangan.

Dalam kegiatan edukasi, dijelaskan bahwa vaksin sebagai upaya memutus mata rantai covid-19 dengan membentuk herd immunity dan juga menjelaskan penting nya sertifikat vaksin terutama bagi orang-orang yang hendak berpergian. Baca Juga: La Nina Sudah Berlangsung 2 Dasarian, Ini Peringatan BMKG untuk Warga Jawa Barat.

“Dengan edukasi yang kami lakukan, kami optimis dapat mencapai target vaksin 700 perhari,” tutup Yulia Anis Regulatory Compliance Head PT. Meccaya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)