Nikmati Keindahan Blitar Selatan, Sandiaga Uno Kepincut Tukik dan Wayang Sri Kresna

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Sebelum pergi, Sandi membeli sebuah wayang figur Sri Kresna seharga Rp500 ribu. "Kita beli wayangnya untuk oleh-oleh penglaris. Kalau 500 (Rp500 ribu) saya masih bisa bayar sendiri," kata Sandi disambut gelak tawa. Sandi berharap wisatawan tidak hanya jalan dan melihat-lihat.

Dengan gaya kocak ia menyebut wisatawan yang hanya melihat-lihat dengan akronim Rohali, yakni rombongan hanya lihat. Sandi berharap wisatawan bisa menjadi Rojali, yakni rombongan jadi beli. "Dan saat ini kita jadi Rogana, rombongan gak pakai nawar. Karena Mbah Supeno buatnya susah. Bungkus," seru Sandi.

Usai melepas tukik ke lautan. Sandi secara seremonial juga memberikan sejumlah bantuan di Desa Serang. Terlihat tandon air dan mesin diesel pengolah air. Menurut Sandi, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, merupakan desa wisata terakhir di Jawa Timur yang ia kunjungi. Serang masuk ke dalam nominasi 50 desa wisata terbaik di Indonesia.



Di Serang, Sandi mengatakan tidak hanya sekedar berkunjung, tapi juga menginap. "Tadi malam saya juga menginap, melihat kesiapan," kata Sandi. Dengan Kota Blitar menjadi uji coba level I yang bertransisi dari pandemi ke endemi, menurut Sandi Kabupaten Blitar memiliki tanggung jawab khusus mensukseskan. Sebab Kabupaten Blitar, secara kewilayahan mengelilingi Kota Blitar. "Semua siap?," tanya Sandi yang dibalas suara koor siap.

Sandi juga mengungkapkan, seiring dengan pembukaan kembali kawasan wisata dan ekonomi kreatif. Pantauan sekaligus koordinasi lintas kementrian, akan terus dilakukan. Harapannya ekonomi akan kembali pulih. "Kita harapkan dilakukan dengan penuh kesiapan, penuh kedisiplinan dan penuh ketaatan terhadap protokol kesehatan," papar Sandi.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)