Nikmati Keindahan Blitar Selatan, Sandiaga Uno Kepincut Tukik dan Wayang Sri Kresna

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:58 WIB
Nikmati Keindahan Blitar Selatan, Sandiaga Uno Kepincut Tukik dan Wayang Sri Kresna
Menparekraf, Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Keindahan Pantai Serang, membuat kepincut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Bahkan, pejabat yang akrab disapa Sandi ini, menyempatkan diri untuk melepas tukik di pantai yang ada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Baca juga: Sandiaga Uno Janji Lengkapi Jaringan Internet di Desa Wisata Selasari Pangandaran

Kehadiran Sandi ke Pantai Serang, juga didampingi Bupati Blitar Rini Syarifah, anggota DPR Partai Gerindra, Endro Ermono, dan sejumlah Forkopimda. "Yang ini namanya Rini," gurau Sandi memberi nama tukik yang dilepas ke laut sesuai nama Bupati Blitar, Rini Syarifah, Sabtu (16/10/2021).





Sandi tiba di Kabupaten Blitar sejak Jumat (15/10/2021) malam. Ia menginap di home stay yang berada di tengah permukiman Desa Serang, Blitar selatan. Tanpa menghilangkan kebiasaanya berolahraga. Pada Sabtu (16/10/2021) pagi, Sandi menyempatkan jogging.

Baca juga: Tangis Pecah Mengiringi Pemakaman Leonal Adi Putra, Bocah 8 Tahun Korban Gempa Bali

Di kawasan pesisir pantai Serang yang banyak tumbuh pohon cemara udang. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, berlari kecil sejauh 5 km. Desa Serang yang mendapat kunjungan Sandi, merupakan salah satu desa yang masuk nominasi 50 besar Desa Wisata di Indonesia.

Kedatangan Sandi mendapat sambutan tari barongan dan reog penyu. Sebelum menuju pesisir pantai untuk melepas tukik, Sandi menghampiri sejumlah lapak pedagang milik warga. Di antaranya lapak pedagang kopi dan ikan bakar, lapak jualan batik, lapak pedagang kerajinan wayang kulit kambing, serta lapak pedagang bunga.

Di masing -masing lapak terjadi dialog kecil antara Menteri Sandi dengan pedagang. Yang mereka perbincangkan terkait kondisi ekonomi selama berlangsungnya pandemi. Sebelum meninggalkan lapak, Sandi selalu merogoh kocek, untuk membeli barang dagangan. Seperti wayang kulit kambing hasil kerajinan Mbah Supeno, warga setempat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2389 seconds (11.210#12.26)