Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono

Jum'at, 24 September 2021 - 13:19 WIB
loading...
Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono
Memperingati 3 tahun kepemimpinannya Bupati H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengelar acara Syukuran pembacaan Surat Yasin dan doa bersama yang dilaksanakan secara sederhana, Sabtu (18/9/2021).
A A A
PANGKALAN BALAI - Memperingati tiga tahun kepemimpinan H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menggelar acara syukuran pembacaan Surat Yasin dan doa bersama yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Sabtu (18/09/21).

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H. Askolani mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Banyuasin yang telah mendukung selama 3 tahun kepemimpinannya bersama Pak De Slamet sampai sekarang ini. Kepercayaan masyarakat tersebut di aplikasikannya dalam semboyan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Iklas dalam mencapai visi misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah.

Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono


“Genap 3 tahun saya dengan Pakde Slamet memimpin kabupaten Banyuasin dan banyak hal yang sudah kita lakukan untuk memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Banyuasin sesuai dengan program Visi Misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera yang di dalamnya ada tujuh program pokok andalan kita dan ada 12 gerakan bersama masyarakat dan tentunya selama tiga tahun ini. Saya dengan Pakde Slamet beserta seluruh OPD dan juga didukung oleh DPRD, TNI, Polri, dan Kejaksaan untuk membangun dan sekaligus melayani masyarakat Kabupaten Banyuasin”, katanya.

Dia menambahkan dalam waktu tiga tahun masa kepemimpinannya bersama Pak De Slamet ada kurang lebih 65 penghargaan baik di tingkat nasional maupun regional dan yang tebaru adalah penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Best In Local Community Development dari MNC Portal Indonesia dan TOP BUMD AWARD 2021 dari Majalah TOP BUSSINES Perusahaan Umum Daerah SEI SEMBILANG meraih Predikat Terbaik Bintang 3.

Yang paling membagakan lagi Tahun kemaren Bupati H. Askolani mendapatkan PIN Emas dari Meteri Pertanian RI bahwa , Banyuasin penyumbang terbesar ke empat di Indonesia penghasil beras, satu-satunya kabupaten di luar Jawa dan saya yakin Banyuasin ke depan akan menjadi peringkat satu nasional.

“Alhamdulillah sudah 65 penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Regional yang sudah didapatkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin saat ini, namun semua itu bukan menjadi kebanggan kita semua tapi adalah untuk memicu semangat kami dengan Pakde Slamet bersama OPD yang lain, untuk terus bergerak membangun Kabupaten Banyuasin di semua sektor, juga melayani masyarakat sebaik-baiknya, dan melayani semua kebutuhan dan harapan masyarakat di kabupaten banyuasin seperti contoh melayani di bidang administrasi kependudukan.

"Alhamdulillah hari ini sudah 99 persen masyarakat kita sudah punya KTP dengan program inovasi JAM KUNCI (Jemput Bola Rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik) langsung cetak di tempat yang mendapat penghargaan terbaik di Indonesia dengan mendapatkan insentif 10 milyar lebih dari Kementerian Dalam Negeri dan baru – baru ini juga kita mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dan banyak lagi yang kita dapatkan”, ujarnya.

Ia berharap, semua penghargaan tersebut bukan menjadi kebangaan dan kesombongan, tapi untuk memicu semangat bekerja lebih baik lagi ke depannya dan tentunya semua sudah membuktikan kepada masyarakat dan dunia bahwa Banyuasin sudah bisa melakukan sesuatu yang tidak kalah bersaing dengan kabupaten/ kota lain yang ada di Indonesia.

Di masa pandemi Covid-19 hampir semua kabupaten/kota mengalami permasalahan terkait dengan pembiayaan, penganggaran termasuk PAD menurun, dampaknya semua pembangunan terhenti, tapi Alhamdulillah Banyuasin masih dapat melaksanakan pembangunan-pembangunan di Kabupaten Banyuasin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)