Viral Patung Bung Karno di Banyuasin, Warganet: Mirip Kim Jong-un, Gempal dan Tembem!

Kamis, 21 September 2023 - 12:44 WIB
loading...
Viral Patung Bung Karno di Banyuasin, Warganet: Mirip Kim Jong-un, Gempal dan Tembem!
Penampakan pembangunan patung Presiden Soekarno di Kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas III, Banyuasin, Sumatera Selatan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANYUASIN - Pemkab Banyuasin membangun patung Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Ir Soekarno di Jalan Lintas III, Banyuasin, Sumatera Selatan. Belum selesai pembangunan, namun wajah patung Bung Karno disebut tidak mirip dengan gambaran aslinya.

Pembangunan patung dengan menelan anggaran ratusan juta itu dibangun di kawasan Bung Karno Sport Center itu banyak dikritik masyarakat maupun warganet. Alhasil, video penampakan patung Bung Karno itu viral di media sosial.

Warganet menganggap wajah dan bentuk badan patung Bung Karno itu tak mirip dengan aslinya. Postingan penampakan patung Soekarno viral di TikTok dan Twitter setelah dilihat puluhan ribu kali dan menggemparkan dunia maya.



Dalam video itu tampak menampilkan beberapa pekerja yang sedang menyelesaikan patung berukuran raksasa. Netizen lantas menyoroti bentuk patung yang dianggap tak mirip sosok aslinya.

Sayang, netizen tak menemui gambaran seperti itu pada patung Bung Karno di Banyuasin. Pipi patung Bung Karno nampak tembem (tembam) dengan badan sedikit gempal.

Wajahnya dianggap berbeda dibanding sosok Bung Karno yang sangat dikagumi rakyat Indonesia.



Salah satu warganet di akun TikTok menyebutkan “patung bung karno setelah angresi mileter 1,” kata Ganesa*** dalam komentarnya.

Warganet lainnya menimpali bawa patung tersbeut mirip yang punya Ponpes Al Zaitun. ”Mirip Panji Gumilang, kelihatan gempal dan tembem” kata Al***

Bahkan, warganet ramai-ramai menyebut patung tersebut mirip dengan pemimpin Korea Utara. “Sekilas mirip Panji Gumilang, tapi lebih mirip Kim Jong Un deng, wkwkwk”, kata Risk** mengomentari video viral tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)