Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Jum'at, 03 September 2021 - 10:09 WIB
loading...
Bupati Banyuasin Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung
Bupati bersama rombongan ini guna melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut, sekaligus memberikan dukungan moril maupun sejumlah bantuan uang tunai hingga sejumlah paket sembako.
A A A
MUARA TELANG - Setelah mendapatkan informasi ada warganya yang sedang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung pada Rabu 1 September 2021, Bupati Banyuasin H. Askolani menyambangi rumah warga yang sedang tertimpa musibah, Kamis (2/9/2021).

Ia menyambangi bersama dengan BPBD Provinsi Sumsel, Ketua Komisi III DPRD Banyuasin, Ketua Baznas Banyuasin, Kepala BPBD Banyuasin, Kepala Dinas Sosial Banyuasin, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuasin, Kepala Dinas Perkimtan Banyuasin, dan Camat Muara Telang.

Bupati bersama rombongan ingin melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut. Mereka juga memberikan dukungan moril maupun sejumlah bantuan uang tunai hingga paket sembako kepada tiga rumah warga yang rusak total. Tercatat ada enam rmah rusak berat, dan 17 rumah warga yang rusak ringan.

Askolani mengatakan, turut prihatin terhadap musibah yang menimpa warga Desa Mukti Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, dan dirinya juga mengimbau kepada warga yang terkena musibah agar bersabar, dan ikhlas atas musibah yang sedang di alami.

“Di balik kejadian ini pasti ada hikmahnya, warga diharapkan agar lebih bersabar, dan tabah atas ujian yang sedang diberikan, semua pasti ada jalannya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, guna meringankan beban para korban bencana ini diberikan sejumlah bantuan baik dari Baznas, Bantuan Gubernur, BPBD, Dinsos, CSR Perusahaan dan Bantuan dari Bupati Pribadi. Dirinya juga mengajak camat dan warga lain untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat angin puting beliung.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini ada beberapa bantuan mulai dari BPBD dan Dinsos Provinsi Sumsel menyerahkan bantuan 20 paket sembako, 60 paket makanan siap saji, 16 paket makanan anak, 16 terpal, 16 matras. Serta bantuan dari BPBD dan Dinsos Banyuasin 32 karung beras, mie instan 32 dus, terpal 16 buah dan tikar 16 buah, dan uang tunai dari saya pribadi sebesar Rp20 juta dan Rp40 juta dari Baznas dan akan disusul dengan bantuan lainnya,” ujarnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)