Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kunker ke Lumajang, Ketua DPD RI Siap Perjuangkan Air Bersih dan Rehabilitasi Pasca Bencana

loading...
Kunker ke Lumajang, Ketua DPD RI Siap Perjuangkan Air Bersih dan Rehabilitasi Pasca Bencana
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Bupati Lumajang0, Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Pemkab Lumajang, Senin (13/9/2021). Foto/Ist
LUMAJANG - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan penerimaan aspirasi atas penyelenggaraan pemerintah daerah pada masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kedatangan LaNyalla disambut oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Pemkab Lumajang, Senin (13/9/2021).

Tampak hadir mendampingi Ketua DPD RI yakni Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto beserta jajaran pengurus; dan Ketua Umum Kadin Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan beserta jajaran pengurus.

Sementara Bupati Lumajang didampingi Asisten Pemerintahan, Basuni; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Teguh Wijayono; Asisten Administrasi, Nugroho Dwiatmoko; dan Kepala Bappeda, M Retno Wulandari.

Baca juga: Peternak Ayam Ditangkap karena Bentangkan Poster Aspirasi, Ketua DPD RI Minta Aparat Tak Represif



Pada kesempatan itu, senator asal Jawa Timur itu mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lumajang untuk menyerap aspirasi daerah agar dapat diperjuangkan di tingkat nasional.

"Saya sebagai Ketua DPD RI salah satu fungsinya adalah mengawasi dan menerima aspirasi dari daerah. Tadi saya sudah menerima dan menyerap aspirasi dari Pak Bupati untuk dapat kita perjuangkan dan carikan solusinya di tingkat nasional," kata LaNyalla.

Ada tiga hal yang disampaikan bupati kepada LaNyalla. Pertama mengenai vaksinasi dan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang yang saat ini masih menjalankan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Baca juga: Tiga Kabupaten di Jatim Sukses Turun ke Level 1, LaNyalla Beri Apresiasi

Kedua, ketersediaan air bersih di kawasan utara Lumajang dan ketiga adalah rehabilitasi pascabencana gempa bumi yang terjadi beberapa bulan lalu.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top