Minggu Depan Dosis Pertama Surabaya Ditarget Selesai 100 Persen

Minggu, 12 September 2021 - 10:25 WIB
loading...
Minggu Depan Dosis Pertama Surabaya Ditarget Selesai 100 Persen
Vaksinasi massal terus dilakukan guna percepatan terbentuknya herd immunity. SINDOnews/Aan
A A A
SURABAYA - Vaksinasi massal terus dilakukan guna percepatan terbentuknya herd immunity. Kota Surabaya sendiri untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sudah mendekati 100%.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, sampai hari ini jumlah dosis pertama di Kota Surabaya sudah mencapai 97,5 persen, dan dosis keduanya sudah mencapai 65,3 persen.

“Harapan kita dengan vaksin yang akan datang ini, maka minggu depan target 100 persen sudah bisa terpenuhi dan dosis dua diharapkan mencapai 70 persen,” kata Eri, Minggu (12/9/2021).

Ia melanjutkan, saat ini Kementerian Kesehatan selalu mengirimkan vaksin dua kali dalam seminggu, sehingga Pemkot Surabaya dan Forkopimda Surabaya terus melakukan percepatan vakasinasi hingga ditargetkan pada minggu depan sudah tercapai 100 persen.

“Kalau seandainya ada vaksin yang lebih banyak lagi, insyallah kita akan melakukan yang lebih banyak juga, karena kekuatan dari TNI Polri, maka Surabaya setiap harinya bisa melakukan vaksin hingga 61 ribu,” ucapnya. Baca: Perindo Jabar Gelar Dialog Kesehatan Holistik.

Eri juga mengajak seluruh forkopimda di Kota Surabaya untuk tidak bosan dan tidak lelah untuk berjuang memerangi pandemi COVID-19 ini. Sebab, dengan kebersamaan dan kegotong-royongan ini, maka Surabaya bisa menjadi hebat dan bisa turun lebih cepat dari zona merah hingga kini menjadi zona kuning, dan dari level 4 menjadi level 2. Baca Juga: Geger, Buaya Sepanjang 2 Meter Muncul di Dekat Permukiman Warga.

“Insya Allah dengan kebersamaan dan hati yang ikhlas serta gotong royong dan bahu membahunya kita, insyallah Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen. Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar, kita bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” tegasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)