Geger, Buaya Sepanjang 2 Meter Muncul di Dekat Permukiman Warga

Minggu, 12 September 2021 - 09:11 WIB
loading...
Geger, Buaya Sepanjang 2 Meter Muncul di Dekat Permukiman Warga
Seekor buaya muara dengan panjang sekitar dua meter berhasil diabadikan warga korban banjir di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (11/9/2021). iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor buaya muara dengan panjang sekitar dua meter berhasil diabadikan warga korban banjir di Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (11/9/2021). Buaya tersebut terlihat tengah terdiam di pinggiran parit tak jauh dari permukiman warga yang terkena musibah banjir.

Tak ayal kemunculan buaya tersebut mengagetkan warga yang tengah panen buah sawit di kebunnya. Apalagi parit tersebut mengarah ke permukiman warga setempat. "Kami sangat resah dengan kemunculan buaya disaat banjir ini. karena jiwa kami sewaktu-waktu bisa terancam. Jadi kami takut untuk ke kebun," ujar Heri, salah seorang warga.

Sebelumnya, warga juga sering melihat buaya menyeberang di jalan yang tergenang banjir tapi saat dicari sang buaya menghilang. "Tapi kali ini saya sudah beberpa kali melihat buaya serta ular,' sebut Heri. Baca: Berdalih Ruqyah, Oknum Ustaz ini Setubuhi Perempuan Hamil Muda.

Untuk sementara petugas BKSDA mengimbau warga Desa Kumpai Batu Bawah supaya berhati-hati dan waspada di saat banjir terhadap adanya hewan liar seperti buaya dan ular seringkali. Baca Juga: Cerita Pelarian 2 Buronan Narkoba, Kelaparan di Hutan hingga Minta Makan ke Warga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)