Dewan Apresiasi Vaksinasi bagi Mahasiswa dan Santri Asal Kobar di Pulau Jawa

Jum'at, 03 September 2021 - 15:47 WIB
loading...
Dewan Apresiasi Vaksinasi bagi Mahasiswa dan Santri Asal Kobar di Pulau Jawa
Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah khususnya Gugus Tugas Covid-19 Kobar, atas diselenggarakannya vaksinasi untuk pelajar , santri dan mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke luar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Menurutnya hal tersebut merupakan wujud pemerintah hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan terbuka dan transparan .

"Dengan adanya kebijakan vaksin khusus untuk pelajar, santri dan mahasiswa yang akan sekolah keluar daerah, tentu ini sangat membantu mereka," kata Bambang Suherman, usai meninjau vaksinasi khusus pelajar tersebut, di Kantor Bupati Kobar, pada Jumat, 3 September 2021.

Lanjut Bambang, dengan vaksinasi massal khusus untuk pelajar, santri dan mahasiswa yang proses pendaftarannya dilakukan secara online dan siapa saja bisa mengakses, maka hal itu menepis dugaan publik, kalau vaksin hanya untuk orang tertentu.

"Dengan pendaftaran melalui layanan online, maka tidak ada bentuk permainan, seperti informasi yang beredar jika vaksin harus nitip, hanya orang - orang terdekat dengan pejabat dan lainnya. Jadi semua bisa langsung daftar online dan semua akan terdaftar bila jatuh kuota masih tersedia," ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra berharap, kegiatan penunjang program vaksinasi untuk masyarakat dapat digelar dan diikuti oleh organisasi lain. Sehingga, percepatan vaksinasi dapat segera terwujud di Kobar. Baca: Satgas Nemangkawi Temukan Penyimpanan Senjata Api KKB Kelompok Gigen Telenggeng.

"Hal baik ini memang harus diikutin dengan yang lain-lain, mungkin nanti ada dari komunitas, PWI dan yang lainnya untuk menunjang vaksinasi di Kobar," sebutnya. Baca: 24 Sekolah Dasar di Cilamaya Kulon Karawang Simulasi Jelang PTM.

Ia berpesan kepada masyarakat yang belum vaksin agar jangan takut terhadap masalah vaksin, karena bagaimanapun melalui vaksinasi ini merupakan ikhtiar atau salah satu usaha meningkatkan imun tubuh untuk melawan virus Covid-19. (Sigit Dzakwan)
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)