Hari Santri Nasional Momentum bagi Santri Tangkal Intoleransi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:43 WIB
loading...
Hari Santri Nasional...
Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 jadi momentum bagi para santri untuk pro aktif menangkal bahaya intoleransi, radikalisme, terorisme di pesantren. Foto/Ist
A A A
CILEGON - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 jadi momentum bagi para santri untuk pro aktif dalam menangkal bahaya paham intoleransi, radikalisme, terorisme di pondok pesantren.

Hal itu disampaikan dalam Peringatan Hari Santri 2024 dan Deklarasi Anti Narkoba, Anti Radikalisme dan Anti Terorisme yang berlangsung di Alun-Alun Kota Cilegon, Banten.



"Tentunya di Hari Santri Nasional ini diharapkan santri dapat pro aktif dalam melakukan pencegahan," kata Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Roedy Widodo dikutip Kamis (24/10/2024).

Acara yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon ini dihadiri sekitar 1.000 santri dan pelajar se-Kota Cilegon serta Kepala BNN Komjen Pol Mathinus Hukum.



Roedy menyebut, peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan sebuah momentum yang sangat luar biasa dan jarang terjadi karena bersamaan dengan deklarasi Anti Narkoba, Anti Radikalisme dan Anti Terorisme.

"Di mana tujuannya dalam ramgka melakukan pencegahan, penangkalan dan perlawanan secara dini dari lingkungan individu kemudian keluarga, komunitas, masyarakat sampai kemudian bangsa Indonesia,” ujarnya.



Dengan adanya kewaspadaan dan ketahanan nasional yang cukup kuat ini diharapkan masyarakat utamanya para santri dapat melakukan pencegahan secara dini, penolakan dan perlawanan dari masyarakat terhadap paham paham intoleransi, radikalisme dan terorisme.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)