Cetak Penulis Berbakat, GoodNovel Indonesia Buka Program Pelatihan Menulis

Senin, 30 Agustus 2021 - 21:37 WIB
loading...
Cetak Penulis Berbakat, GoodNovel Indonesia Buka Program Pelatihan Menulis
GoodNovel Indonesia, melalui program beasiswa Saturday With GoodNovel, mengadakan kelas pelatihan menulis novel yang diselenggarakan dengan live class lewat zoom. Foto ist
A A A
JAKARTA - GoodNovel Indonesia, melalui program beasiswa 'Saturday With GoodNovel', mengadakan kelas pelatihan menulis novel bagi anak-anak bangsa. Program ini diselenggarakan dengan live class lewat zoom/google meet, video learning dan tugas agar peserta semakin memahami.

Brenda Cheong, selaku CEO GoodNovel mengatakan, 'Saturday with GoodNovel' diselenggarakan secara daring mengingat Pulau Jawa dan Bali masih dalam status PPKM. Melalui program ini, lanjut Brenda, para penulis diberi kesempatan belajar menulis novel secara intensif bersama editor berpengalaman GoodNovel. Baca juga:
130 Pelajar dari Keluarga Sektor Penerbangan Akan Dapat Beasiswa


"Para editor GoodNovel Indonesia yang menjadi fasilitator. Mengingat mereka yang paling memahami pasar Indonesa. Bagi yang lulus, akan diberi kesempatan mendapatkan kontrak eksklusif. Melihat antusiasme peserta sangat tinggi, GoodNovel Indonesia berharap kelas menulis ini akan memunculkan penulis-penulis baru berpotensi," beber Brenda, dalam pernyataannya, Senin (30/8/2021).

Menurut Brenda, sekarang merupakan saat yang tepat bagi penulis untuk bergabung dan berkembang bersama GoodNovel. Sebagai aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak, tentu ini kesempatan bagi penulis untuk mendapaatkan penghasilan fantastis.

"Saat ini penghasilan seorang penulis yang masuk peringkat atas di GoodNovel Indonesia berada di kisaran angka $10.000 per bulan. Besar kemungkinan angka itu akan menjadi semakin fantastis," tandasnya.

Untuk diketahui, GoodNovel Indonesia yang merupakan aplikasi cerita daring berasal dari Singapura menduduki peringkat teratas sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh dan digunakan baik di Play Store maupun Appstore Indonesia.

Di tingkat dunia, GoodNovel menduduki peringkat ketiga untuk aplikasi novel online. Brenda melanjutkan, pertumbuhan pengguna GoodNovel yang fokus menyediakan ruang bagi penulis cerita daring, sejak masuk ke Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hal ini di luar perkiraan GoodNovel saat mencoba untuk masuk ke pasar Indonesia di bulan Februari 2021. "Tidak hanya itu, berdasarkan data terakhir di App Annie, aplikasi kami berhasil mengungguli TikTok dengan menduduki posisi sebagai aplikasi yang menghasilkan uang paling banyak di Indonesia," jelas dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)