Provos Lakukan Sidak Senpi Personel Polsek Ujung Pandang

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:33 WIB
loading...
Provos Lakukan Sidak Senpi Personel Polsek Ujung Pandang
Provos Polsek Ujung Pandang melakukan sidak senpi kepada personel untuk melihat kelayakan dan SOP. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Unit Provos Polsek Ujung Pandang, melakukan inspeksi mendadak terhadap senjata api (senpi) organik inventaris, yang dipegang personel maupun piket penjagaan, usai melaksanakan apel pagi di kantornya, Kamis (19/8). Pemeriksaan dipimpin langsung Kanit Provos, Ipda Abd Aziz.

Wakapolsek AKP Shelvy Juniati mengatakan, pengecekan ini terkait kelayakan personel pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).



"Menindaklanjuti arahan pimpinan, sehingga pagi ini unit provos, melakukan pemeriksaan senpi inventaris polsek baik terhadap pemegang perorangan maupun yang ada di penjagaan," ujar Shelvy dalam keterangan resminya.

Pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi , jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.

"Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai," ungkap Kanit Provos Ipda Abd Aziz.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)