21 Penumpang Hanyut saat Perahu Dihantam Banjir di Luwu Utara, 2 Hilang

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:17 WIB
loading...
21 Penumpang Hanyut saat Perahu Dihantam Banjir di Luwu Utara, 2 Hilang
Basarnas mencari 2 penumpang perahu penyeberangan yang hilang usai kapalnya dihantam banjir di Sungai Rongkong, Baebunta, Luwu Utara, Sulsel dihantam banjir. Foto/iNews TV/Nasruddin Nubak
A A A
LUWU UTARA - Perahu penyeberangan di Sungai Rongkong, Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dihantam banjir. Sebanyak 21 penumpang hanyut terbawa arus. Dua diantaranya hilang.

Basarnas masih terus menyisir aliran Sungai Rongkong untuk mencari 2 korban perahu penyebrangan yang hilang tersapu banjir Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Perahu Fiber 15 PK Angkut 13 Orang Hilang di Asmat Papua

Dari 21 penumpang yang hanyut terbawa banjir, 19 orang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara 2 penumpang yang terdiri ibu dan cucu dinyatakan hilang. Kedua korban yaknio Manasia (50) dan cucunya Vivo (7) masih dalam pencarian anggota Basarnas.

Baca juga: Bule Cantik Siberia Jatuh Cinta dengan Pencak Silat, Rela Belajar ke Kuningan

Petugas melakukan penyisiran dari titik awal lokasi tenggelam hingga menyusuri sungai sejauh 4 km. Derasnya arus dan banyaknya tumpukan material kayu dan lumpur bekas banjir bandang 13 Juli 2020 lalu membuat proses pencarian terkendala.

Kepala Pos Basarnas Palopo, Maickel menjelaskan penyisiran dilakukan ke titik awal. "Kita turun sambil memperluas areal pencarian," katanya, Rabu (18/8/2021).

Diketahui sejumlah desa di Kabupaten Luwu Utara masih terisolir setelah jembatan penyeberangan rusak dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu. Untuk keluar masuk desa, warga harus bertaruh nyawa menyeberangi sungai dengan perahu penyeberangan yang terbuat dari kayu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)