Bule Cantik Siberia Jatuh Cinta dengan Pencak Silat, Rela Belajar ke Kuningan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 23:58 WIB
loading...
Bule Cantik Siberia Jatuh Cinta dengan Pencak Silat, Rela Belajar ke Kuningan
Bule cantik asal Siberia, Nedeljka Mileusnic beraksi memperagakan gerakan pencak silat di Lapang Sepak Bola Winduhaji, Kuningan, Selasa (17/8/2021). Foto/MPI/Wisnu Yusep
A A A
KUNINGAN - Bule cantik asal Siberia jatuh cinta dengan beladiri pencak silat. Tak tanggung-tanggung bahkan rela datang ke Kuningan, Jabar untuk belajar silat. Saking cintanya, bule cantik bernama Nedeljka Mileusnic itu mengaku jatuh cinta dengan budaya dari Indonesia khususnya seni bela diri pencak silat.

Gadis yang akrab disapa Ceu Nena itu mengungkap sengaja datang ke Kuningan, Jawa Barat untuk belajar bela diri. Dia berharap bisa silat seperti aktor Iko Uwais dan Joe Taslim.

"Couse they very cool. Saya suka dengan mereka, sangat keren dan memang tampan. Saya ingin belajar tentang pencak silat," ujar perempuan berumur 27 tahun ini ketika ditemui di Lapang Sepak Bola Kelurahan Winduhaji, Kuningan, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Masuk Ilegal untuk Kenaikan Tingkat, 113 Pesilat dari Timor Leste Dideportasi

Keinginannya untuk memperlajari seni beladiri khususnya pencak silat diperkuat usai dirinya bertemu dengan pelatih Pagar Nusa, Deni Dadawuk yang memperlihatkan cara menggunakan senjata trisula dan karimbit asal Sumatera.

Baca juga: Mantan Teroris Pengebom Vihara Ekayana Jakarta Barat Itu Kini Menghormat Merah Putih

"Wuah ini trisula beli di mana, saya ingin belajar. Dan bagaimana caranya agar saya bisa sehebat Joe Taslim," tanya Ceu Nena, yang diterjemahkan oleh timnya.

Mang Dadawuk menjelaskan, untuk menjadi pesilat yang handal dibutuhkan konsentrasi dan juga menguasai teknik dasarnya terlebih dahulu.

"Dalam pencak silat ada tekhnik dasarnya yaitu tangkis pukul, dan itu harus dipelajari. Dalam tiga kali latihan insya Allah bila fokus bisa segera dikuasai," jelas Mang Dadawuk.

Membuktikan keseriusannya terhadap seni beladiri pencak silat, YouTuber asal Rusia ini pun ikut beraksi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Tak hanya itu Ceu Nena pun ikut berjalan di atas beling bersama pendekar Pagar Nusa lainnya.

"Wuah keren nih ada orang bule, ikutan silat, terus ikutan debus juga. Wuah saya jadi terharu," ujar Dany salah seorang warga Kelurahan Kuningan.

Selain trisula, dan karimbit, rupanya Ceu Nena pun belajar menggunakan senjata tradisional lainnya yakni keris. Di akhir acara Ceu Nena berharap Indonesia bisa meraih juara olimpiade di cabang olahraga pencak silat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)