Densus 88 Antiteror Amankan Pria di Surabaya, Buku dan Kotak Infaq Disita

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:32 WIB
loading...
Densus 88 Antiteror Amankan Pria di Surabaya, Buku dan Kotak Infaq Disita
Densus 88 Antiteror amankan pria Surabaya dan menyita buku serta kotak infaq.
A A A
SURABAYA - Seorang pria berinsial E, yang tinggal di Jalan Jagir Sidomukti Gang 9, Kelurahan Jagir, Wonokromo, Surabaya, sekitar pukul 05.30 WIB diamankan Tim Densus 88 , Senin (16/8/2021). Sejumlah barang bukti diamankan petugas seperti dua kotak berisi buku, catatan dan kotak infaq.

Hal itu disampaikan Ketua RT 12, RW 03, Kelurahan Jagir, Wonokromo, Muksin. Dia mengatakan, E sehari-hari berprofesi sebagai penjual barang rumah tangga. Jumlah personel dari Densus 88 Antiteror yang mengamankan E cukup banyak. Namun kesemuanya tidak membawa senjata.

Baca juga: Geledah Kantor Diduga Penyandang Dana Teroris, Densus 88 Sita 1.540 Kotak Amal

Salah satu tempat yang digeledah adalah tempat E berjualan aluminium. Tempat ini tembus dengan rumah belakang. "Saat penggeledahan, saya dipanggil untuk ikut menyaksikan. Sekadar menyaksikan saja sama pak RW. Pak E dibawa sama polisi, kalau ke mananya saya kurang tahu," ujar Muksin.

Dia mengungkapkan, E tinggal di Kelurahan Jagir bersama seorang istri dan empat anak. Meski merupakan warga pendatang, E sudah mengantongi KTP Surabaya. E datang ke sejak 2000. Sebelumnya sempat tinggal di rumah kontrakan hingga kini sudah menempati rumah sendiri. "E ini sehari-hari cukup baik ke sesama tetangga. Namun memang tidak terlalu bergaul, hanya sesekali ikut kerja bakti," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)