PSBB di Surabaya, Cak Machfud Dukung Keputusan Gubernur Jatim

Selasa, 21 April 2020 - 10:44 WIB
loading...
PSBB di Surabaya, Cak Machfud Dukung Keputusan Gubernur Jatim
Tokoh masyarakat Surabaya, Cak Machfud mengaku mendukung penuh keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenai PSBB di Kota Pahlawan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan keputusan tentang akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah.

Keputusan dari Khofifah tersebut keluar dalam rapat koordinasi Forkopimda Provinsi Jawa Timur bersama Forpimda Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan di Gedung Grahadi, Minggu (19/4/2020). (Baca juga: Transmisi Lokal, 1 Lagi Warga Kota Sorong Dinyatakan Positif COVID-19)

Dalam pertemuan itu, menghasilkan keputusan strategis berupa rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk 3 kawasan, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

Rapat tersebut menyepakati bahwa 3 daerah tersebut sudah saatnya diterapkan PSBB mengingat perkembangan penyebaran COVID-19 yang kian meningkat di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Maka tadi kami bersama-sama mengambil kesepakatan bahwa hari ini sudah saatnya di Kota Surabaya, di sebagian Kabupaten Gresik dan di sebagian Kabupaten Sidoarjo, sudah saatnya diberlakukan PSBB," kata Khofifah.

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat Surabaya Cak Machfud mengaku mendukung penuh keputusan Khofifah soal PSBB di Kota Pahlawan. Menurutnya, untuk mencegah penyebaran corona memang perlu diberlakukan PSBB.

"Saya sangat setuju dengan keputusan ibu gubernur, Surabaya khususnya semakin hari semakin naik baik jumlah yang positif, orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP), oleh karena itu keputusan dari ibu Khofifah harus segera direalisasikan," ujar Cak Machfud dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4/2020).

Surabaya sendiri menjadi kota terbanyak dengan jumlah pasien positif di Jawa timur, hingga hari ini, Senin (20/4) total ada 299 warga Surabaya yang positif terjangkit corona atau COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)