Kematian Akibat COVID-19 Meningkat, Antrean Jenazah Menumpuk di Pangkalan Bun

Senin, 09 Agustus 2021 - 06:37 WIB
loading...
Kematian Akibat COVID-19 Meningkat, Antrean Jenazah Menumpuk di Pangkalan Bun
Angka kematian akibat COVID-19 di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, terus meningkat. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan Pamungkas
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kasus kematian akibat COVID-19 di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, terus mengalami peningkatan. Bahkan, setiap harinya ada 10 jenazah yang mengantre untuk dilakukan pemulasaran dengan protokol kesehatan.



Petugas di kamar jenazah RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, mulai kewalahan dan kelelahan karena harus bekerja ekstra siang malam untuk melakukan pemulasaran jenazah pasien COVID-19 .



Tak sempat beristirahat, mereka harus berjibaku mengemas peti jenazah. "Kami tetap berupaya enjoy dalam menjalankan tugas pemulasaran jenazah COVID-19 , agar tidak menjadi beban berat," ujar dokter forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Erianto.



Dia mengatakan, penyelesaian proses pemulasaran jenazah pasien COVID-19 , harus cepat dilakukan agar tidak terjadi pembusukan. Kerja ekstra keras harus dilakukan, di tengah keterbatasan tenaga yang dimiliki.



Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat cukup tinggi, namum angka kematiannya juga terus mengalami peningkatan. Dari 14 kabupaten di Kalimantan Tengah, Kabupaten Kotawaringin Barat urutan kedua tertinggi untuk angka kematian akibat COVID-19 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)