Apindo Karawang Sebut Vaksin Gotong Royong Mahal

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:10 WIB
loading...
Apindo Karawang Sebut Vaksin Gotong Royong Mahal
Ketua Apindo Karawang, Abdul Syukur
A A A
KARAWANG - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang, Abdul Syukur mengatakan banyak perusahaan yang belum melaksanakan vaksin gotong royong karena harganya mahal. Ketambahan lagi karena sedang PPKM darurat sehingga perusahaan membatasi kegiatannya.

"Vaksin gotong royong ini terlalu mahal bagi perusahaan. Apalagi mereka yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19, tentunya mereka berhitung," kata Abdul Syukur, menanggapi pernyataan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang menyebut vaksin gotong royong tidak maksimal, Selasa (27/7/21).

Baca juga: Bupati Karawang Kecewa, Perusahaan Belum Maksimal Lakukan Vaksin Gotong-royong

Menurut Abdul Syukur, akibat kondisi ekonomi yang tidak kondusif karena pandemi banyak perusahaan yang melakukan efesiensi ketat untuk menyelamatkan perusahaan. Bagi sebagian perusahaan vaksin gotong royong mungkin saja menjadi beban.

"Harga satu dosis vaksin antara Rp.800 ribu hingga Rp900 ribu per orang. Jadi ini menjadi beban sendiri buat perusahaan ketika mereka juga terdampak pandemi," katanya.

Abdul Syukur berharap pemerintah agar PPKM darurat ini segera diselesaikan. Pihaknya juga berupaya agar vaksinasi gotong royong bisa dipercepat untuk karyawan dan keluarganya. "Nanti di Kawasan industri kita laksanakan vaksinasi usai PPKM. Sekarang sedang persiapan pendataan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)