Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bupati Karawang Kecewa, Perusahaan Belum Maksimal Lakukan Vaksin Gotong-royong

loading...
Bupati Karawang Kecewa, Perusahaan Belum Maksimal Lakukan Vaksin Gotong-royong
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan vaksin gotong-royong (VGR) yang dilaksanakan perusahaan tidak berjalan maksimal. Dari 600 ribu karyawan baru 14.000 orang yang divaksin. Padahal Pemkab Karawang sudah mendorong perusahaan agar segera melakukan vaksinasi di lingkungan perusahaan.

"Secara prosentase baru 0,2 % saja karyawan yang divaksin. Angka ini terlalu kecil dibandingkan jumlah yang harus divaksin yaitu 600 ribu orang. Padahal kita sudah mensosialisasikan ke setiap perusahaan terkait vaksin gotong-royong ini," kata Cellica, Senin(26/7/2021).

Cellica mengatakan, perusahaan diharapkan segera melaksanakan vaksin gotong-royong agar percepatan program vaksinasi berjalan efektif. Apalagi tingginya kasus covid-19 di Karawang meningkat karena adanya cluster industri.

Baca juga: Waspadalah! BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter



"Kita sudah berbicara dengan pak Menko Maritim dan pak Menkes untuk vaksinasi gotong-royong ini harus dipercepat. Perusahaan harus segera melaksanakan vaksinasi," katanya.

Menurut Cellica, Pemkab Karawang targetkan vaksinasi untuk 1,9 juta warga. Untuk saat ini total keseluruhannya kurang dari 400 ribu orang yang divaksin. "Kalau dalam prosentase sekitar 24 persen. Kita terus mengejar target hingga semua warga Karawang divaksin," katanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top