Kurang Sehari, Rencana Resepsi di Gresik Batal Digelar Usai Didatangi Satgas COVID-19

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:56 WIB
loading...
Kurang Sehari, Rencana Resepsi di Gresik Batal Digelar Usai Didatangi Satgas COVID-19
Satgas COVID-19 Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, membatalkan resepsi pernikahan yang akan digelar Jumat (16/7/2021). Fotoi/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Tenda yang terpasang di depan rumah warga di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, akhirnya harus dibongkar kembali setelah anggota Satgas COVID-19 Kecamatan Manyar, mendatangi rumah warga yang sedianya menggelar resepsi pernikahan .



Resepsi pernikahan itu rencananya akan digelar pada Jumat (16/7/2021). Namun, setelah ada pendekatan secara persuasif dari anggota Satgas COVID-19 Kecamatan Manyar, dan memperhatikan kondisi penularan COVID-19 yang semakin tidak terkendali, akhirnya resepsi tersebut dibatalkan.



Kapolsek Manyar, AKP Bima Sakti Pria Lakasana mengatakan, pembubaran rencana resepsi pernikahan tersebut, terpaksa dilakukan karena masih tingginya penularan COVID-19, serta adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat .



"Sesuai aturan PPKM Darurat , repsesi pernikahannya ditiadakan, karena dikawatirkan dapat memicu terjadinya kerumunan. Tetapi akad nikah tetap boleh dilangsungkan, dengan pembatasan jumlah orang yang hadir kurang dari 10 orang," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)