Belum Difungsikan, Sarana Pasar Niaga Malili Dinilai Belum Lengkap

Rabu, 14 Juli 2021 - 15:19 WIB
loading...
Belum Difungsikan, Sarana Pasar Niaga Malili Dinilai Belum Lengkap
Kondisi Pasar Niaga Malili yang hingga saat ini belum difungsikan oleh Pemkab Luwu Timur. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur masih belum fungsikan Pasar Niaga Malili di Pasar Niaga yang terletak di Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, lantaran sarana dan prasarana pasar tradisional tersebut masih belum lengkap.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Luwu Timur , Tenri mengatakan, alasan pasar niaga tersebut tidak difugsikan, karena sarana dan prasarananya belum lengkap seperi akses jalan menuju pasar tersebut



" Pasar Niaga itu sudah dimasuki pedagang tapi lagi-lagi karna saran dan prasarana tidak lengkap jadi tidak difugsikan," kata dia.

Tenri menjelaskan, Pasar Niaga Malili bakal difungsikan kembali setelah sarana jalan sudah bagus sehingga para pedagang dan pembeli bisa beraktivitas di sana.

"Sambil kita lengkapi sarana dan prasarananya, karna tidak mungkin kita suruh para pedagang masuk tapi sarana dan prasaranaya tidak dilengkap," jelas dia.

Pihaknya mengaku memang banyak masukan dari sejumlah pihak untuk memungsikan pasar tersebut, karena bisa rusak dan kotor. Tenri mengaku saat ini masih ada anggaran pemeliharaanya, sehingga pihaknya akan kembali memperbaiki pasar niaga tersebut.

"Untuk Pasar Niaga masih ada anggaranya, tapi masi ada (anggaran) diperubahan, jadi mungkin bulan September akan kita anggarkan," jelas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)