Nelayan, ABK dan Warga Pesisir Kota Makassar Terima Vaksin Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:59 WIB
loading...
Nelayan, ABK dan Warga Pesisir Kota Makassar Terima Vaksin Covid-19
Nelayan dan ABK menjalani vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Paotere, Makassar, Selasa (29/06/2021). Vaksinasi ini digelar secara gratis merupakan Serbuan Vaksin Terpadu dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Sejumlah masyarakat pesisir kota Makassar termasuk nelayan dan anak buah kapal (ABK) menerima vaksinasi Covid-19 pada Selasa, (29/6/21).

Pelaksanaan serbuan vaksin masyarakat yang digelar Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, dilakukan serentak di wilayah pesisir dan Pelabuhan Kota Makassar.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan terhadap anjuran program pemerintah yaitu turut serta menyukseskan program nasional dengan 1 juta per hari vaksinasi serta perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Maritim Indonesia.



“Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim kami laksanakan bersamaan di empat tempat berbeda yaitu Pelabuhan Paotere Makassar, Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia, Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dan Lapangan Golf Baddoka Makassar," kata dia melalui keterangan tertulisnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya menurunkan tenaga medis petugas vaksinator yang terdiri dari Diskes Lantamal VI berjumlah 19 orang, Rumkital Jala Ammari berjumlah 5 orang, tenaga dokter berjumlah 6 orang dan dari KKP Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar berjumlah 4 orang dan digelar sejak tanggal 26 hingga 29 Juni 2021.

"Tempat–tempat ini merupakan area strategis berkumpulnya massa dalam jumlah besar di wilayah pesisir kota Makassar,” ujarnya.

Diketahui kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan Pelabuhan Kota Makassar sehingga tercapai herd immunity terhadap virus Covid-19 sangat berguna untuk menghambat laju percepatan penyebaran Virus Corona di kalangan masyarakat.

Benny Sukandari menjelaskan, sasaran vaksinasi yaitu seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19 di daerah kota maupun pesisir, warga masyarakat di sekitar pelabuhan, para nelayan, pekerja pelabuhan, pedagang dan pengunjung pasar ikan dan warga Kampung Bahari Nusantara.

"Dengan target 150 orang per harinya di tiap-tiap tempat vaksinasi tersebut,” ungkapnya.



“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat kota Makassar maupun yang tinggal di pesisir dapat ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tempat tinggalnya," tandas dia.

Untuk itu, dirinya berpesan untuk tetap menjaga imun tubuh dan cegah Penyebaran Covid-19 untuk menuju Indonesia Sehat sehingga pandemi akan bisa cepat berlalu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5009 seconds (0.1#10.140)