Nyamar Pakai Nama Cewek di FB, Pemuda di Tomohon Tipu Korbannya

Minggu, 20 Juni 2021 - 20:44 WIB
loading...
Nyamar Pakai Nama Cewek di FB, Pemuda di Tomohon Tipu Korbannya
Pemuda pengangguran yang menyamar menggunakan nama perempuan di akun FB untuk melakukan curas akhirnya ditangkap polisi. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Seorang pemuda pengangguran asal Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, berinisial SSP alias Sendy (24), berhasil memperdaya korbannya dengan menyamar menggunakan nama cewek di akun Facebook (FB).

Tak ayal pelaku sudah berhasil menipu enam korban dengan modus yang sama yakni membuat janji lalu mengancam dengan senjata tajam demi mendapat barang berharga korbannya. Namun sayang, aksinya kali ini berhasil digagalkan polisi setelah korbannya melaporkan sebelum bertemu untuk kedua kalinya.



Kali ini, pelaku melakukan curas terhadap korban AR alias Arter (30) warga Kelurahan Tateli Weru, Kecamatan Mandolang yang berprofesi sebagai tukang ojek dengan cara menyamar sebagai perempuan.

Awalnya menurut penuturan korban, dia berkenalan di sosial media Facebook dengan seorang perempuan bernama Marsheilla Lina. Sekira seminggu berteman dan sering chattingan, Marsheila kemudian mengajak korban ketemuan

“Kami berdua kemudian sepakat untuk bertemu di tempat kost pelaku, yang ada di kompleks lapangan Kampus UKIT Tomohon, pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2021 jam 16.00 WITA," kata korban, Minggu (20/6/2021).



Saat tiba di lokasi yang disepakati, bukannya Marsheilla, yang datang malah pelaku Sendy. Pelaku kemudian menghampiri korban dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau yang langsung diarahkan ke arah dada korban. “Kamu pilih, apakah handpone atau motor yang akan kamu serahkan,” kata korban menirukan ucapan pelaku.

Di antara takut dan bingung, korban kemudian bertanya ada apa dan dijelaskan oleh pelaku kalau dialah pemilik akun FB atas nama Marsheilla Lina yang telah membuat janji dengan korban untuk bertemu, melalui chattingan di FB, yang selama ini melakukan chatting dengan korban.

"Saya kemudian menyerahkan handphone merek Advan kepada pelaku, setelah itu pelaku meninggalkan saya di tempat kejadian," ujar korban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)