DPW Perindo Sulsel Tunggu Instruksi DPP Lakukan Evaluasi DPD

Sabtu, 19 Juni 2021 - 08:04 WIB
loading...
DPW Perindo Sulsel Tunggu Instruksi DPP Lakukan Evaluasi DPD
DPW Perindo Sulsel masih menunggu instruksi DPP lakukan evaluasi kepengurusan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulsel ingin segera melakukan evaluasi kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota. Tapi masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait langkah ini.

"Kita sebenarnya ingin melakukan penyegaran terhadap beberapa DPD kabupaten/kota. Tapi kita bisa semaunya saja, sebab harus menunggu instruksi dari DPP," kata Sekretaris DPW Perindo Sulsel , Hilal Syahrim saat dihubungi pada Jumat (18/6/2021).



Hilal mengatakan, setiap langkah DPW Perindo Sulsel dalam menjalankan roda organisasi, mesti mendapat izin dari DPP. Jangan sampai langkah yang diambil DPW, belakangan dianulir oleh DPP.

"Jangan sampai kita melakukan pergantian ketua DPD, tapi DPP mengembalikannya seperti semula. Kita sudah menyodorkan SK (surat keputusan), tapi DPP tak mau tandatangani. Jadi memang kita mesti menunggu arahan DPP," ujarnya.

Dia mengaku, langkah penyegaran DPD kabupaten/kota ini sangat mendesak. Sebab Perindo akan melewati verifikasi partai politik (parpol) yang akan dilakukan oleh KPU tahun depan. Sehingga restruktur pengurus di tingkat bawah, mesti segera dilakukan.

Apalagi Perindo harus melewati kembali verifikasi administrasi dan manual dari KPU. Sebab partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini tak masuk dalam parpol di parlemen Senayan.

"Makanya kita ingin segera melakukan persiapan lebih awal. Kita ingin mengevaluasi secara menyeluruh organisasi Partai Perindo di Sulsel. Agar kita siap menghadapi verifikasi dari KPU tahun depan," jelas Hilal.



Lanjut Hilal, ada beberapa DPD Perindo kabupaten/kota yang mesti dievaluasi. Seperti Kepulauan Selayar, Soppeng, Tana Toraja dan Luwu Timur. Dimana keempat daerah ini, kerja kepengurusannya tak maksimal.

"Makanya kita butuh evaluasi agar kinerja dan jalannya organisasi partai ke depan, bisa berjalan maksimal. Tak bagus ditunda-tunda, kita harusnya sudah mulai bergerak lebih cepat mulai sekarang," jelasnya.

Sekretaris Jenderal DPP Perindo , Ahmad Rofiq menyambut baik langkah DPW Sulsel. Dia mengatakan DPP mempersilakan jika ada DPW yang ingin mengambil langkah demi kebaikan partai ke depan. "Dievaluasi saja," jawabnya saat dihubungi.

Rofiq menyampaikan, Perindo senantiasa bekerja untuk terus melakukan perbaikan kedepan. Khususnya dalam persiapan verifikasi parpol tahun depan. "Iya, harus siap," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)