Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

550 Anak Muda dari Berbagai Daerah Dapat Beasiswa Lintasarta Digischool 2021

loading...
550 Anak Muda dari Berbagai Daerah Dapat Beasiswa Lintasarta Digischool 2021
Lintasarta dan Dicoding mengumumkan sebanyak 550 anak muda dari berbagai kota di Tanah Air mendapatkan beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Foto istimewa
JAKARTA - Lintasarta dan Dicoding mengumumkan sebanyak 550 orang yang berhasil mendapatkan beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Ratusan orang yang berasal dari berbagai daerah itu akan mengikuti pembelajaran kelas lanjutan pada program yang terdiri dari 250 orang untuk kelas menengah Machine Learning Developer dan 300 orang untuk kelas menengah Back-End Developer.

“Harapannya 550 orang tersebut dapat menyelesaikan pembelajarannya sebelum 31 Agustus 2021 dengan hasil yang memuaskan tentunya dengan bimbingan 22 orang fasilitator online yang disediakan oleh Dicoding," kata President Director Lintasarta, Arya Damar, Rabu (16/6/2021). Baca juga: Ini 10 PTN Penerima Peserta KIP Kuliah Tertinggi di SBMPTN 2021

Bagi mereka yang mengikuti program tersebut, lanjut dia, akan menjadi nilai tambah untuk siap terjun di dunia kerja maupun berwirausaha sesuai dengan tujuan awal dari program ini yaitu mencetak generasi muda yang melek teknologi.

"Sehingga dengan demikian dapat mendukung cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," ujarnya.

Untuk diketahui, pogram Beasiswa Lintasarta Digischool merupakan bagian dari kegiatan CSR Lintasarta di Pilar Pintar untuk mendukung generasi muda Indonesia. Program ini, Arya Damar mengakui, sangat diniminati oleh kalangan muda yang ingin mengembangkan kemampuannya di bidang digital.

Buktinya, sejak dibuka pendaftaran pada 5 April 2021 -bertepatan dengan perayaan HUT Lintasarta ke-33- sebanyak 17.216 orang pendaftar menunjukkan minatnya mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021.



Damar menjelaskan, pada tahun kedua penyelenggaraan program beasiswa ini, angka partisipan kembali melebihi target Lintasarta yaitu 3.300 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul Machine Learning Developer dan Back-End Developer.

"Lebih spesifik, di tahun kedua Program Beasiswa Lintasarta Digischool ini juga ditargetkan diikuti masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Presid Arya Damar dalam pernyataannya, Rabu (16/6/2021). Baca juga: Masa Pandemi, UMSurabaya Sediakan Beasiswa Rp2,5 M bagi Mahasiswa Baru

Tahun sebelumnya pelaksanaan Lintasarta Digischool hanya ditujukan untuk pelajar/lulusan SMK dengan batas usia maksimal 29 tahun. Tahun ini program dibuka untuk umum yang berasal dari semua latar belakang pendidikan apapun dengan batasan usia maksimal 34 tahun.

“Penetapan usia tersebut dirasa masih dalam kategori generasi muda dan kelompok usia pekerja awal. Sebagai dampaknya peminat program beasiswa Lintasarta Digischool 2021 melonjak signifikan hampir 3 kali lipat dari total peminat di tahun lalu,” ujarnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top