Kisah Pilu Pasutri Lansia Terancam Kehilangan Rumah karena Bantu Tetangga

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:04 WIB
loading...
A A A
"Tidak tahu siapa, yang jelas dia khawatir kembali diusir gara-gara sertifikat rumahnya berpindah tangan tanpa persetujuan," katanya, Rabu (16/6/2021).



Sebagai tetangga, Ewani tidak tega. Dia berniat membantu pengurusan kelengkapan berkas di BPN (Badan Pertanahan Nasional) terkait keabsahan sertifikat. Apalagi sertifikat itu sudah berpindah tangan tanpa persetujuan yang sah dari pemiliknya.

"Kami dijadwalkan hari Kamis untuk mengurus ke BPN. Tidak tega melihat kehidupan Pak Ripan dan Bu Munawaroh yang terancam diusir sewaktu-waktu. Apalagi kondisi rumahnya memprihatinkan, berdinding triplek," terangnya.

Erwani mengaku, setelah kasus penipuan yang menimpa Ripan dan Munawaroh banyak pihak yang datang mengulurkan tangan. Sejumlah bantuan diberikan kepada keduanya, karena sudah tidak ada lagi pemasukan. Anak dari pasangan Ripan dan Munawaroh yang pernah ditolong M bekerja di pabrik, saat ini sudah keluar dan tidak bekerja lagi.

“Alhamdulilah ada bantuan berupa modal untuk usaha, rencananya pekan depan Pak Ripan dan Munawaroh mau berjualan kopi dan makanan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)