Kebakaran Unit Asam Sulfat Smelter PTFI Berhasil Dikendalikan

Senin, 14 Oktober 2024 - 22:30 WIB
loading...
Kebakaran Unit Asam...
Kebakaran unit asam sulfat smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik telah berhasil dikendalikan pada Senin (14/10/2024) malam. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Kebakaran unit asam sulfat smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik, Jawa Timur yang terjadi pada Senin (14/10/2024) sekitar pukul 17.45 WIB telah berhasil dikendalikan dengan baik.

"Seluruh karyawan telah dipastikan aman dan tidak ada cedera yang dilaporkan. Keselamatan seluruh karyawan adalah prioritas utama kami," kata VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati Senin (14/10/2024) malam.



Tim tanggap darurat PTFI telah bergerak cepat ke lokasi untuk menangani kebakaran.



Dalam waktu relatif singkat, dukungan dari lembaga/perusahaan dan pemerintah daerah di Gresik telah tiba untuk membantu dan tetap berada di lokasi untuk bersama memantau situasi. Pada pukul 20.45 WIB kebakaran telah terkendali.



"PTFI akan melakukan asesmen dari kerusakan yang terjadi dan evaluasi terkait penyebab utama kejadian ini setelah area di unit ini aman untuk dimasuki," ujar Katri Krisnati.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)