Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Vaksinasi di Pesisir Sedati Sepi Peminat, Kades Tidak Mau Divaksin

loading...
Vaksinasi di Pesisir Sedati Sepi Peminat, Kades Tidak Mau Divaksin
Tidak semua warga antusias dan semangat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di tengah pandemi ini. Hal ini terjadi di Desa Gisik Cemandi Sedati, Sidoarjo.
SIDOARJO - Tidak semua warga antusias dan semangat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di tengah pandemi ini. Hal ini terjadi di Desa Gisik Cemandi Sedati, Sidoarjo.

Meski pihak Dinas Kesehatan Sidoarjo, melalui Puskesmas setempat telah melakukan jemput bola untuk melakukan vaksinasi di Balai Desa Gisik Cemandi, namun kegiatan vaksinasi gratis yang digelar Kamis pagi (10/06/2021) ini sepi peminat.

Dari sekitar 100 hingga 200 kuota Vvaksin yang disediakan sejak jam 8 pagi, namun hingga jam 11 siang baru tercatat sekitar 20 orang warga yang melakukan vaksinasi. Padahal dalam Kegiatan vaksinasi itu, tim medis Puskesmas Sedati menyediakan vaksin Sinovac. Baca juga: Inggris Gaet Aplikasi Kencan untuk Tingkatkan Vaksinasi Kalangan Dewasa

Ironisnya, Kepala Desa setempat, Muhammad Alimin yang seharusnya memberikan contoh dengan ikut menerima vaksin, justru tidak mau disuntik vaksin Sinovac dengan alasan tidak pernah disuntik.



“Memang masih banyak warga Desa Gisik Cemandi Sedati ini yang percaya jika mereka tidak akan terpapar COVID-19 karena sebagian besar warga berprofesi sebagai nelayan yang hampir setiap hari kepanasan sinar matahari. Jadi kita tidak bisa memaksa,” ujar Muhammad Alimin, Kepala Desa Gisik Cemandi Sedati-Sidoarjo.

Kepala desa sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak mau divaksinasi. "Saya sendiri gak mau divaksin karena sejak kecil gak pernah suntik,” tambahnya.

Menurut rencana, untuk menyadarkan arti pentingnya vaksinasi, pihak Puskesmas akan terus melakukan sistem jemput bola dan mengoptimalkan sosialisasi ke warga. Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Sebungkus Ganja di Washington

“Warga di Gisik Cemandi Sedati ini masih banyak yang khawatir dampak negatif vaksinasi seperti yang mereka lihat di medsos. Padahal aslinya vaksinasi ini tidak berdampak negatif dan justru bisa memberikan kekebalan tubuh untuk antisipasi penyebaran virus,” jelas Dr.Tri Murwani, ketua tim medis vaksinasi COVID-19 Puskesmas Sedati.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top