Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pedagang di Pasar Tradisional Kabur Saat Swab Hunter Datang Menyasar

loading...
Pedagang di Pasar Tradisional Kabur Saat Swab Hunter Datang Menyasar
Beberapa lapak pedagang di Pasar Tradisional Ganong Petemon, Surabaya, terlihat ditinggal pemiliknya karena menolak diswab tes, Senin (7/6/2021). Foto: iNewsTV/Hari Tambayong
SURABAYA - Satgas COVID-19 Kecamatan Sawahan Surabaya menerjunkan tim swab hunter guna melakukan testing swab PCR bagi pedagang pasar tradisional . Namun sebagian pedagang menolak dan memilih kabur meninggalkan lapak dagangannya.

Satuan tugas COVID-19 tiga pilar di Kecamatan Sawahan dipimpin langsung oleh camat sawahan bersama kapolsek serta danramil melakukan tes swab PCR bagi puluhan pedagang Pasar Tradisional Ganong Petemon Surabaya.

Pedagang di Pasar Tradisional Kabur Saat Swab Hunter Datang Menyasar

Baca juga: Menggemparkan, Rapid Test Antigen di Jembatan Suramadu: 70 Pengendara Positif COVID-19

Tes swab PCR di pasar tersebut sengaja dilakukan mengingat terdapat sebagian pedagang di pasar tersebut berasal dari daerah Madura Jawa Timur, yang saat ini mengalami lonjakan kenaikan kasus positif COVID-19.



Dalam proses testing swab PCR di pasar tersebut pun tak jarang Camat Sawahan Yunus harus berkomunikasi dengan para pedagang dengan bahasa lokal madura, guna mempermudah komunikasi terkait edukasi protokol kesehatan bagi para pedagang.

Pedagang di Pasar Tradisional Kabur Saat Swab Hunter Datang Menyasar

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya, COVID-19 di Demak Menggila Puluhan Desa Terancam Lockdown

Meski beberapa pedagang sempat menolak untuk diswab dan memilih pergi meninggalkan lapak mereka, namun proses swab berlangsung lancar petugas memberikan sanksi terkait penutupan sementara bagi pedagang yang tetap menolak untuk dilakukan swab PCR.

“Ini bagian dari ikhtiar kami pemerintah untuk memastikan semua pedagang kita sehat, makanya kita lakukan swab tes PCR ini,” kata Camat Sawahan, Yunus di Pasar Tradisional Ganong Petemon, Surabaya, Senin (7/6/2021).

Selain menggencarkan swab di pasar tradisional Pemerintah Kota Surabaya juga tegas melakukan penyekatan dan swab antigen bagi kendaraan yang melintas dari jembatan suramadu surabaya. langkah tersebut sebagai upaya preventif mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di Kota Surabaya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top