Kujang Sepasang Dikritik DPRD Jabar, Warga Sumedang Tanggapi Sinis

Minggu, 30 Mei 2021 - 21:46 WIB
loading...
A A A
"Saya heran dengan anggota DPRD yang mempermasalahkan pembangunan ini. Padahal, ini adalah program yang diajukan sejak tahun 2000 dan tentu sudah dibahas di dewan. Kenapa baru dipermasalahkan sekarang? Jangan cari panggung di Sumedang !" tegasnya.

Kujang Sepasang Dikritik DPRD Jabar, Warga Sumedang Tanggapi Sinis


"Warga terdampak Jatigede sudah banyak berkorban untuk kepentingan Jawa Barat, saatnya OTD diperhatikan. Salah satu sektor yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian OTD adalah pariwisata. Untuk itu, kami warga OTD sangat mendukung rencana Pak Gubernur untuk membangun menara Kujang Sapasang ," tegas Sridiyanto Wijaya, salah seorang OTD yang juga Ketua Forum Jatinunggal.

Dukungan lainnya datang dari Kepala Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Turyana. Dia juga menegaskan, mendukung penuh rencana Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bupati Sumedang , Dony Ahmad Munir membangun Menara Kujang Sapasang.

"Atas nama masyarakat Desa Jemah, saya sangat mendukung rencana Pak Bupati dan Pak Gubernur untuk membangun Menara Kujang Sapasang . Menara ini nantinya akan menjadi ikon daya tarik pariwisata," katanya.



Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) DPC Sumedang, Iyan Sofyan Hady pun menyambut baik dan memberikan apresiasi atas prakarsa pembangunan lanmark unik pariwisata di Kabupaten Sumedang itu.

" Sumedang membutuhkan destinasi wisata yang berbeda. Menara Kujang Sapasang ini sangat unik dan menarik. Pengunjung datang untuk happy, selfie, kuliner, belanja dan bawa oleh-oleh," katanya.

Diketahui, konsep landmark pariwisata Jatigede tersebut akan menggabungkan aspek religi melalui masjid, budaya melalui menara kujang, serta sentuhan teknologi informasi melalui kehadiran museum Jatigede.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)