Kebakaran di Jatim Park 3 Kota Batu, Pengunjung dan Karyawan Dievakuasi dengan Selamat

Selasa, 03 September 2024 - 20:10 WIB
loading...
Kebakaran di Jatim Park...
Proses pemadaman api di The Legend Star Jatim Park 3 Kota Batu. Foto/Ist
A A A
KOTA BATU - Kebakaran menghanguskan bagian dari Wahana The Legend Star Park yang berada di kawasan Jatim Park 3, Kota Batu, pada Selasa (3/9/2024) sore. Meskipun insiden ini terjadi saat masih ada wisatawan di dalam lokasi, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka yang dilaporkan.

Manajer Marketing dan Relasi Publik Jatim Park Grup, Titik S. Ariyanti menyampaikan bahwa meskipun pengunjung masih ada di lokasi, jumlahnya tidak banyak karena musim kunjungan sedang menurun pada bulan Agustus dan September. "Karena tempat wisata pasti ada wisatawan, tapi karena bulan Agustus September kita kunjungan wisatawannya menurun," jelas Titik.

Begitu kebakaran terjadi di Wahana Rumah Hantu Jepang, petugas segera melakukan evakuasi. Beruntung, saat api mulai berkobar, tidak ada wisatawan yang berada di area tersebut. Akses masuk ke The Legend Star Park segera ditutup, dan wisatawan yang sudah berada di dalam area langsung dievakuasi dengan cepat dan aman.



"Ada pengunjung yang paham ada kejadian lalu bisa menyelamatkan diri. Kita tutup akses pintu masuk maupun tiket di The Legend Star Park sore tadi," ujar Titik.

Dalam waktu satu jam setelah kebakaran dilaporkan, api berhasil dipadamkan oleh tim UPT Damkar Kota Batu yang langsung dikerahkan ke lokasi. "Alhamdulillah tidak ada korban, tidak ada korban luka juga, karyawan dan pengunjung juga aman, dan apinya sudah dipadamkan satu jam kemudian," tambahnya.

Asap hitam yang mengepul dari Wahana Rumah Hantu Jepang sempat membuat panik warga sekitar dan pengunjung. Namun, berkat respons cepat petugas dan karyawan, situasi dapat terkendali, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)